Klappertaart Huize & Resto, Nikmatnya Dessert ala Belanda di Kota Hujan

Dikenal sebagai kue tradisional Manado, klappertaart atau klapertart sejatinya merupakan budaya Belanda yang sukses diserap menjadi tradisi lokal. Jika penasaran dengan lezatnya, tak perlu-perlu jauh ke Kota Tinutuan. Cukup ke Bogor dan mampir ke Klappertaart Huize & Resto.

Klappertaart sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti potongan kelapa muda, susu, custard, serta putih telur. Semuanya diramu menjadi satu kelezatan paket lengkap di Klappertaart Huize & Resto. Hmm, Teman Traveler sudah penasaran? Yuk, simak pengalaman saya saat berada di sana.

Tiga Jenis Dessert

Pilihan varian klapertart (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Klapertart merupakan hidangan favorit di kedai ini. Teman Traveler bisa pesan dalam berbagai varian, seperti reguler, large, oval, serta jumbo. Rasanya juga bermacam-macam, mulai dari original, oreo, stroberi, bluebrry, keju, green tea, durian, pandan, tape ketan, serta talas.

Nagih banget (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Soal rasa? Jangan ditanya, benar-benar lezat menggoda! Potongan kelapa di dalamnya begitu lembut saat dikunyah. Keju di klapertart cheese terasa begitu sempurna, sama sekali tak menghilangkan keaslian rasa jajanan turunan Belanda ini. Begitu pula dengan varian rasa oreo, manis tapi tak bikin eneg.

Tampilannya saja sudah menggoda (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menariknya, kedai ini masih punya dua dessert ala Belanda lain yang bisa Teman Traveler pesan. Kalian bisa cicipi macaroni schotel dan indische pastei (pastel tutup) yang tak kalah nikmat. Semuanya benar-benar lezat dan wajib dicoba Teman Traveler. Mau take away pun bisa. Boleh banget jadi alternatif oleh-oleh spesial buat keluarga di rumah.

Konsep Kuliner Keluarga

Suasana di area outdoor (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berdiri sejak 2007, Klappertaart Huize mengusung konsep kuliner keluarga. Tak heran jika area outdoor di sini begitu luas, dengan beberapa ayunan untuk tempat bermain anak-anak. Nuansa teduh begitu terasa dengan hadirnya sederet tanaman dan pepohonan.

Sepi karena baru saja buka (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Klappertaart Huize & Resto juga melayani reservasi untuk perayaan ulang tahun anak. Tarifnya sekitar Rp40.000 per pack, sudah include sewa tempat. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik?

Pilihan Makanan Berat

Pilihan menu makanan berat (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Seiring berjalannya waktu dan meningkatnya pengunjung, Klappertaart Huize turut menghadirkan aneka sajian makanan berat yang menggoda. Buka dari pukul 06.00 hingga 21.00, kedai ini sajikan beberapa menu breakfast seperti nasi goreng telur, omelette, dan scrambled egg. Selain itu masih ada laksa, spaghetti, french fries, dan long sausage sepanjang setengah meter – sajian spesial di sini.

Harga Terjangkau dan Sering Ada Promo

Salah satu sudut kedai (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Untuk menikmati sajian dessert di Klappertaart Huize, Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek mulai Rp16.000-an. Sementara menu makanan berat dibanderol mulai Rp25.000 hingga Rp60.000. Lumayan terjangkau, bukan?

Tempat pemesanan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Serunya lagi, tempat ini kerap adakan promo menarik. Misalnya saja transaksi sebesar Rp140.000 di hari Senin bakal mendapatkan nasi goreng gratis. Teman Traveler juga berhak atas diskon 10 persen di transaksi berikutnya, dengan syarat sudah menulis review Klappertaart Huize di sebuah aplikasi.

Fasilitas Penunjang

Fasilitas musala (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jangan kaget jika Teman Traveler lantas betah berlama-lama di sini. Selain sediakan area outdoor luas, terdapat pula akses WiFi gratis yang jadi magnet pengunjung. Kehadiran toilet bersih dan musala makin melengkapi fasilitas di sini. Pokoknya gak akan nyesel deh mampir ke sini.

Buat Teman Traveler yang berencana kulineran di Klappertaart Huize & Resto, alamatnya ada di Jalan Pangrango No 25, Bogor Tengah. Kalian tinggal berjalan kaki dua kilometer dari Stasiun Bogor. Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Kota Hujan ya.

Tags
kontributor kuliner manado Manado Travelingyuk
Share