Hebatnya Nicky Clara, Berani Keliling Dunia Meskipun Miliki Keterbatasan

Teman Traveler mungkin masih asing dengan nama Nicky Clara. Namun, kalau kalian mengetahui tentang kisah hidupnya, pasti akan terkagum-kagum padanya. Ia adalah seorang traveler yang mempunyai keterbatasan pada kakinya. Meskipun begitu, perempuan cantik ini sudah melanglang buana ke banyak negara. Nah, pasti kalian penasaran kan mendengar kisahnya? Yuk simak ceritanya di bawah ini. 

Sempat Dilarang Orang Tua

nicky clara
Sempat dilarang orang tua untuk traveling via instagram/nickyclara

Di akun instagramnya @nickyclara, ia terkadang menyelipkan pengalamannya yang pernah dialaminya. Salah satunya adalah saat memutuskan suka traveling pada tahun 2012. Mulanya, Nicky mendapat larangan dari orang tuanya untuk bepergian terlalu jauh.

Alasannya karena takut kaki palsu yang dipakainya tiba-tiba lepas dan menghilang. Namun, Nicky tidak berdiam diri begitu saja, ia mencoba memikirkan cara bagaimana mematahkan pikiran orang tuanya tersebut. 

Bermodal Nekat

nicky clara
Mencoba bermodal nekat via instagram/nickyclara

Sebenarnya Nicky sempat ragu akan keputusannya untuk traveling. Ini dikarenakan apakah aksesibilitas di tempat tujuan ramah bagi disabilitas atau tidak. Namun, ia akhirnya mencoba bermodal nekat dengan mengajak temannya yang sesama penyandang disabilitas bernama Fanny.

Nicky dan Fanny akhirnya kerap traveling bersama, sehingga menciptakan channel Youtube bernama Double D. Channel ini mereka buat untuk memberikan inspirasi bahwa keterbatasan tak menghalangi traveling ke mana saja. 

Mantra Sakti Penguat Diri

Mempunyai kalimat untuk semangati diri sendiri via instagram/nickyclara

Di dalam hidupnya, wanita bernama asli Nicky Claraentia Pratiwi ini mempunyai kalimat sakti untuk menyemangati diri sendiri, yaitu Break your limit. Kalimat itulah yang membuat dirinya selalu berusaha mematahkan kata tidak mampu menjadi mau berusaha.

Sehingga, dalam melakukan apapun, Nicky pasti sudah mengerahkan segala kemauan serta usaha yang dimilikinya. Namun dengan syarat, kalimat tersebut harus sesuai dengan kemampuan diri sendiri. 

Sudah Traveling ke Banyak Tempat 

Sudah traveling ke banyak tempat via instagram/nickyclara

Berkat kalimat di saktinya, Nicky sudah berhasil menggapai impiannya untuk jalan-jalan ke mana saja. Terbukti dari postingan instagramnya, ia mengunggah semua momen perjalanannya. Mulai dari Indonesia, sampai Korea. Bahkan, wisata Indonesia yang ia pilih beberapa di antaranya memiliki medan berat untuk dilalui. 

Itulah tadi sedikit kisah tentang Nicky Clara dalam menggapai cita-citanya untuk traveling ke mana saja. Sangat menginspirasi, bukan? Keterbatasan bukanlah halangan untuk melakukan apapun dan juga tidak mudah menyerah. Yuk, sama sama “Break your limit!”. Setuju kan, Teman Traveler?  

Tags
Indonesia nicky clara profil tips dan inspirasi Wisata
Share