Kimbap Rina Malang, Resto Korea Selatan dengan Menu yang Bikin Ngiler

Serba-serbi Korea Selatan belakangan makin digemari, termasuk anak muda di Indonesia. Mulai dari drama, film, musik, hingga skincare dari negeri gingseng ini laku keras. Tak terkecuali makanannya juga. Di Kota Malang terdapat salah satu restoran yang menyajikan makanan Korea Selatan. Namanya Kimbap Rina atau dikenal dengan Kirin. Penasaran keunikan dari tempat makan ini? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis.

Resto dengan Konsep Lesehan

Kirin via dokumen pribadi
Kirin (c)Prisca Lohuis/Travelingyuk

Kirin, atau singkatan dari Kimbap Rina yang berlogo jerapah (dalam Bahasa Koreanya juga bernama Kirin). Lokasinya berada di Jalan Kalpataru No. 40, tepat di depan Hotel Kalpataru. Restoran sederhana ini mengusung konsep “lesehan” ala Korea. Berawal dari beberapa menu saja hingga berkembang menjadi lebih banyak seperti sekarang ini. Makanan yang disajikan antara lain Rappoki, Toppoki, Dakgalbi, Kimchi Bokkeumbab, berbagai jenis Jjigae, Odeng, hingga desert yang menyegarkan yaitu Patbingsu.

Patbingsu via dokumen pribadi
Patbingsu (c)Prisca Lohuis/Travelingyuk

Hidangan Lezat dengan Harga Ramah Kantong

Makanan Korea via dokumen pribadi
Kuliner Korea di Kirin (c)Prisca Lohuis/Travelingyuk

Harga menu Kimbab Rina sangatlah bersahabat untuk kantong, yaitu mulai Rp15.000-Rp30.000 per porsi. Tak hanya disajikan di piring, makanan untuk dua orang biasanya bisa disajikan dalam panci yang dimasak sendiri. Terdapat satu kompor kecil disetiap mejanya. Tenang saja, kita tidak perlu repot untuk memasaknya sendiri karena semua bahan dan bumbunya sudah disajikan dalam satu panci dan pelanggan hanya cukup memanaskannya saja sampai matang. Sangat mudah dan serasa berada di Korea bukan?

Makanan Korea via dokumen pribadi
Makanan Korea di Malang(c)Prisca Lohuis/Travelingyuk

Lidah Bergoyang dengan Menu Pedas

Tobokki(c)Prisca Lohuis/Travelingyuk
Tobokki(c)Prisca Lohuis/Travelingyuk

Suka dengan menu pedas? Kembab Rina juga menyediakan hidangan yang bikin lidah bergoyang. Namun, level kepedasannya sedikit diturunkan dari aslinya, menyesuaikan lidah orang Indonesia. Jika Teman Traveler suka pedas, bisa juga menambah serbuk cabai yang juga disajikan bersama dengan pesananmu.

Cabang Baru Kirin

Dakgalbi via dokumen pribadi
Dakgalbi(c)Prisca Lohuis/Travelingyuk

Rasanya yang autentik dan enak membuat Kimbap Rina atau Kirin ini tak pernah sepi pengunjung. Awal dibuka, pengunjungnya harus antre lama untuk bisa pesan dan makan di sini. Namun, kini lebih longgar karena tempat makannya sudah diperluas. Pelayanannya juga cepat. Kirin di Jalan Kalpataru ini buka mulai jam 12 siang hingga sekitar pukul 7 malam.

Beberapa waktu yang lalu Kimbap Rina membuka cabang di Jalan Bendungan Riam Kanan no 11 yang dinamai Kirin Express karena berkonsep take away. Cabang ini buka mulai jam 10 pagi hingga pukul 8 malam.

Rappokki via dokumen pribadi
Rappokki (c)Prisca Lohuis/Travelingyuk

Kimbap Rina ini terbilang sangat nyaman. Terdapat 20 meja serta dilengkapi tempat sholat dan juga toilet. Bagaimana, tertarik untuk mencoba makanan ala negeri gingseng yang enak dan murah ini? Yuk, buruan agendakan liburan ke Malang.

Tags
Indonesia Jawa Timur Korea kuliner malang Malang Travelingyuk
Share