Tempat Santap Kikil Sapi di Sidoarjo, Ada yang Sejak Tahun 1960-an

Advertisement

Jika jalan-jalan ke Sidoarjo, jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner yang disuguhkan. Pasalnya, banyak sekali makanan menggoda yang pantas untuk dicoba, misalnya saja kikil sapi. Kuliner enak namun perlu untuk diwaspadai kandungan kolesterolnya. Terlepas dari itu, banyak sekali tempat yang menyuguhkan kikil sapi enak di Sidoarjo. Berikut ini pilihan kikil sapi di Sidoarjo yang bisa untuk dikunjungi. Ini dia daftarnya.

Kikil Sapi Pak Madekan

Kikil Sapi Pak Madekan, Via Instagram/drdvid
Kikil Sapi Pak Madekan, Via Instagram/drdvid

Lokasi pertama yang sangat sayang jika dilewatkan dan memiliki banyak pengunjung berdatangan adalah Kikil Sapi Pak Madekan. Termasuk dalam salah satu kuliner yang melegenda di Sidoarjo, lho. Bagaimana tidak, keberadaannya sudah sejak tahun 1960-an. Sang perintis, yakni Pak Madekan sudah meninggal, namun masih diteruskan oleh putranya. Lokasi Kikil Sapi Pak Madekan ini berada di Jl. Sepanjang Tani, dan berlokasi di atas trotoar.

Kikil Sapi Pak Said Sepanjang

Kikil Sapi Pak Said, Via Instagram/horizonhoman
Kikil Sapi Pak Said, Via Instagram/horizonhoman

Masih berada di daerah Sepanjang, ada yang namanya Kikil Sapi Pak Said. Di sini terkenal memiliki kikil bertekstur yang sangat lembut dan empuk. Bahkan, manula sekalipun akan dengan mudah menyantapnya. Selain empuk, potongan kikilnya juga besar-besar. Ternyata, sang pemilik sudah berjualan kikil sejak tahun 1975. Lokasinya berada di Jl. Raya Sepanjang Tani No. IV, Pagesangan, Jambangan.

Kikil Sapi Pak Riduwan

Kikil Sapi Pak Riduwan, Via Instagram/horizonhoman
Kikil Sapi Pak Riduwan, Via Instagram/horizonhoman

Kikil Sapi Pak Riduwan adalah lokasi lainnya yang menyuguhkan citarasa kikil yang begitu nikmat. Lokasinya berada di Jl. Raya Waru 32, Sidoarjo. Buka setiap hari mulai pukul 5 pagi hingga 11 siang. Rasa kuahnya sangat nikmat, serta bumbu-bumbunya pas. Satu hal lagi, kikilnya begitu empuk dan bersih. Tambah mengenyangkan jika diberi lontong. Kikil Sapi Pak Riduwan termasuk juga warung legendaris karena memang sudah berdiri sejak tahun 1989.

Kikil Sapi Waru Jaya

Kikil Sapi Waru Jaya, Via Instagram/duniakulinersurabaya
Kikil Sapi Waru Jaya, Via Instagram/duniakulinersurabaya

Tidak kalah nikmat dengan yang lain-lainnya adalah Kikil Sapi Waru Jaya. Lokasinya berada di Jl. Raya Waru, Kedungrejo, Waru, Kabupaten Sidoarjo. Kikilnya memiliki tekstur yang sangat lembut, namun kuahnya tidak begitu merah. Salah satu olahan kaki sapi yang cukup terkenal di Sidoarjo. Jadi, jangan lupa untuk mampir ke sini jika ingin mencicipi seporsi kikil sapi yang enak.

Itulah pilihan kikil sapi di Sidoarjo yang kelezatannya bikin kamu ketagihan. Khususnya bagi Teman Traveler pecinta makanan berlemak. Bagaimana, adakah yang sudah pernah mencoba salah satunya?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kikil sapi di sidoarjo kuliner kuliner sidoarjo
Share