Empat Ketoprak Enak di Jogja, Ada yang Buka Hingga Tengah Malam

Ada ketoprak di Jogja? Ketoprak satu ini bukan pertunjukan drama tradisional, melainkan makanan enak yang terdiri dari tahu, bihun, mentimun serta taoge yang disiram dengan bumbu kacang serta kecap manis. Sajian nikmat dengan tambahan keripuk di atasnya ini tidak hanya muncul di pagi, tapi juga malam hari. Nah, kamu yang penasaran dengan ketoprak Jogja yang enak, berikut ini daftarnya.

1. Ketoprak Pak No Kumis

Ketoprak Pak No Kumis, Jogja
Ketoprak Pak No Kumis, Jogja via instagram/@jogjafood

Anak UGM pasti kenal betul dengan Warung Ketoprak Pak No Kumis. Letaknya di Jalan Kesehatan UGM, sebelah selatan RS Sardjito. Bukan hanya ketoprak dengan bumbu kacang spesial, kamu bisa menambah bakso kering atau basah, telur, dan bakwan. Warung sederhana ini tak hanya terkenal enak karena bumbu kacangnya, tapi harga seporsi di sini juga murah meriah. Pas banget di kantong mahasiswa.

Ketoprak Pak No Kumis
Ketoprak Pak No Kumis via instagram/@kulinerkost

2. Ketoprak Kuburan

Ketoprak Kuburan, Jogja
Ketoprak Kuburan, Jogja via instagram/@ketoprakkuburan

Seporsi ketoprak yang kaya akan bumbu kacang dengan siraman kecap memang menggoda. Apalagi jika mencoba ketoprak di warung Kuburan. Tak seseram namanya, kamu malah bakalan ketagihan untuk datang ke tempat makan di Jalan HOS Cokroaminoto No. 45 ini. Selain bumbu spesialnya, ada topping tahu serta telur rebus yang nikmat. Belum lagi, kerupuk kriuk-kriuknya. Hingga artikel ini ditulis, harganya hanya Rp12.000 per porsi, lho! Nah, kamu yang bingung cari kuliner malam di Jogja, bisa mampir ke sini.

Ketoprak Kuburan
Ketoprak Kuburan via instagram/@voilajogja

3. Ketoprak Pondok Indah 2

Ketoprak Pondok Indah
Ketoprak Pondok Indah via instagram/@jogjafood

Tak hanya Kuburan, ketoprak Pondok Indah 2 juga mencuri perhatian banyak orang. Kuliner enak ini buka dari jam 8 malam hingga habis. Kamu bisa menemukan kuliner di Jogja ini di Jalan Seturan Raya, di samping Circle K. Jangan kaget, porsi menu makanan di sini melimpah. Bumbu kacangnya banyak, begitu pula dengan isiannya yang berupa tahu, bihun serta taoge. Nah, seporsinya juga murah meriah, yaitu sekitar Rp10.000. Tentunya bikin langsung kenyang hingga pagi hari.

Ketoprak Pondok Indah 2
Ketoprak Pondok Indah 2 via instagram/@masclink_kulineran

4. Ketoprak Pak Kabul

Ketoprak Pak Kabul, Jogja
Ketoprak Pak Kabul, Jogja via instagram/@makankeliling

Kuliner kaki lima memang memiliki pesona luar biasa. Meski sederhana tanpa kursi dan meja mewah, tetap saja bikin siapapun ketagihan. Begitu pula sajian nikmat di warung Ketoprak Pak Kabul di Jalan Sidoarum, Sleman. Tempat makan yang sudah ada sejak tahun 2010 ini terkenal enak dengan bumbu kacang spesial. Porsinya juga banyak meski tambahan telur di dalamnya. Belum lagi dengan tambahan kerupuk yang kriuk. Nah, kamu yang berniat mencoba, lebih baik hindari jam makan siang. Pasalnya, warung ini bakalan penuh di jam-jam tersebut.

Ketoprak Pak Kabul
Ketoprak Pak Kabul via instagram/@gembulfoodie

Itulah empat ketoprak enak di Jogja yang pastinya bikin kamu ketagihan. Menariknya, ada banyak yang buka hingga tengah malam. Nah, makin banyak kan kuliner enak di Kota Gudeg yang menggiurkan. Jadi, kapan nih liburan ke sini?

Tags
Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia Jogja Yogyakarta
Share