Wajib Dicoba Nih, Makan Sambil Main Air di Ketjeh Resto Klaten

Advertisement

Tempat makan atau restoran memang sudah mulai berlomba lomba membuat seunik mungkin dengan tujuan untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin dan membuat pengunnung merasa nyaman dan selalu ingin datang kembali. Sama halnya destinasi wisata baru yang ada di jalan poros Solo Klaten ini. Namanya Ketjeh Resto. Dari namanya saja sudah tergambarkan bagaimana gambaran yang ada dilokasi, maen air, sebutan paling tepat. Meskipun bukan yang pertama, namun Resto ini memberikan kesan yang sangat unik dalam menikmati hidangan makanan.

Ketjeh Resto dengan suasana seperti ditenagh kolam. Foto via travelkompas.com

Rumah makan yang baru buka tanggal 6 Desember 2020 ini sangat unik. Sederet meja dan kursi ditata apik disepanjang aliran sungai. Sehingga wisatawan yang hendak makan harus masuk ke dalam aliran air sungai ini tentunya. Namun tidak perlu khawatir karena airnya sama sekali tidak dalam, hanya semata kaki saja. Sambil menikmati makanan kalian juga dimanjakan dengan pemandangan pegunungan dan area persawahan yang sangat indah.

Banyak fasilitas spot foto yang keren di ketjeh resto. Foto via www.solopos.com

Tidak semua tempat makan di dalam air, juga tersedia area indoor bagi kalian yang tidak ingin berbasah basahan. Lokasi Resto tempat makan keluarga di solo ini tak jauh dari Umbul Manten, jadi kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat ini. Untuk aneka menu makanan tersedia komplit, karena memang sebuah resto maka banyak makanan yang tersedia di tempat ini.

Menu yang disuguhkan di resto ini seperti halnya lalapan bebek, ayam, olahan ikan air tawar dan air asin, yang dibanderol mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 80.000 dimana harga tertinggi adalah seporsi ayam atau bebek se ekor, juga gurami atau nila yang berukuran besar satu ekor. Untuk minuman tersedia aneka ragam jus buah, jeruk, dan lain sebagainya dibanderol mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000.

Menu di Ketjeh Resto yang beraneka ragam. Foto via datawisata.com

Tips berkunjung ke kuliner wajib solo ini tidak banyak, namun bagi kalian yang membawa serta anak kecil sebaiknya siap sedia baju ganti ya. Dan juga awasi terus sang buah hati jangan sampai menuangkan air di meja tamu lain hehehe. Selain itu kalian bisa berkunjung di sore hari, sehingga suasana sudah tidak terlalu terik. Dan jika kalian dalam jumlah romobongan besar, sebaiknya memilih area indoor untuk menikmati hidangan, nah jika sudah selesai makan kalian bisa lanjut berburu foto foto keren di sekitar resto.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan wahana bermain di ketjeh resto ini maka kamu harus mengeluarkan koceh lebih. Berikut daftar harga wahana bermain yang ada di lokasi resto. Wahan Berkuda: Rp 15. 000 untuk 1 x putaran, dan Rp 50. 000 untuk 30 menit. Wahan Memanah: Rp 50. 000 per jam. Menyewa ATV: Rp 15. 000 per 10 menit.

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia Kuliner Klaten Kuliner Nusantara kuliner Solo Wisata Kuliner
Share