Kesegaran Curug Cibaliung Bogor, Air Terjun Cantik Nan Menakjubkan

Advertisement

Bogor yang terkenal dengan hawa sejuk dan berbagai objek wisata alamnya, selalu menjadi salah satu destinasi favorit bagi para warga ibu kota yang penat dengan kesibukan dan kemacetan kota. Bagi kamu yang juga ingin merasakan liburan di alam dengan pemandangan asri nan indah, maka Curug Cibaliung yang ada di daerah Bogor bisa menjadi tempat tujuan. Udaranya segar, airnya jernih, serta memiliki suasana yang damai.

Pesona curug Cibaliung yang Menakjubkan. Foto via sikidang.com

Air Terjun Cibaliung adalah satu satu curug terdalam yang ada di Bogor. Namun bukan itu saja yang membuatnya menjadi unik dan berhasil menggaet para wisatawan. Karena bila berbicara mengenai keindahan wisata alamnya, Curug Cibaliung ini bisa dibilang cukup unggul lantaran areanya yang masih begitu asri dan alami.

Meski sudah cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini, namun tidak mengurangi suasana asri dan alami yang berhasil dipancarkan oleh air terjun tersebut. Kesan damai dan tenang juga begitu kental terasa, meski Anda hanya sekadar berdiri dan menarik napas dalam dalam di sana. Benar benar cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin mendapatkan kenyamanan.

Hijaunya hutan sekitar curug Cibaliung yang menyegarkan. Foto via instagram @treveling_sentulcity

Di sekeliling curug tersebut, pengunjung bisa menemukan hutan yang masih begitu lebat dan hijau. Kicauan hewan hutan akan menambah semarak keindahan yang mampu disajikan oleh Curug Cibaliung atau yang bisa pula disebut dengan nama Curug Baliung ini. Tentu tidak hanya area sekitar curug saja yang mempesona.

Namun air terjun yang mengalir dari Cibaliung sendiri juga sangat menakjubkan. Meski air terjunnya ini tidak begitu tinggi, namun airnya sangat jernih dengan debit air yang cukup deras. Sungai tempat bermuaranya air memiliki warna hijau tosca, dan saat pengjung berkunjung pada saat musim panas maka akan terlihat jauh lebih terang atau lebih jernih.

warna air curug Cibaliung yang hijau toska membuat betah para pengunjung. Foto via piknikasik.com

Lokasi curug Cibaliung ini tepat berada di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat?. Meskipun fasilitas yang disediakan belum terbilang maksimal, namun sudah sangat cukup untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung kesana. Selain itu keindahan Curug Cibaliung Bogor yang begitu eksotis seakan menjadi satu fasilitas terbaik dari alam.

Tiket masuk curug Cibaliung yang murah meriah. foto via dianjuarsa.com

Untuk kamu yang ingin menikmati pesona Curug Cibaliung di Jawa Barat, tidak perlu kuatir dengan harga tiket masuk yang disediakan. Harga tiket masuk Curug Cibaliung sangat murah yaitu sebesar Rp 15.000 per orang, biaya parkir kendaraan Rp 5.000 dan akan dikenakan biaya retribusi Rp 5.000. Sedangkan jika ingin mandi atau berganti baju pengunjung cukup membayar Rp 2.500, sedangkan jika ingin menitipkan barang agar lebih aman maka pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.500 saja.

Advertisement
Tags
alam indonesia Pesona Indonesia wisata air terjun wisata alam bogor
Share