10 Bisnis Keripik Kekinian Milik Para Artis, Kriuknya Nggak Habis-habis

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Bisnis kuliner artis sepertinya akan terus merambah ke berbagai lini. Bagaimana tidak, setelah berbagai kue, olahan, kosmetik, sekarang mereka seakan berlomba untuk membuka usaha keripik. Yup, keripik yang sering jadi teman saat lapar menerjang ini jadi ladang uang baru para artis. Tak hanya turut eksis, bisnis keripik kekinian ini semakin digemari. Inilah jajaran keripik kekinian milik para artis yang mungkin pernah kamu coba sebelumnya.

1. More Chips, Sandra Dewi

Bisnis keripik Sandra Dewi, Via Instagram morechips_id

Sandra Dewi memuka bisnis keripik kekinian yang diberi nama dengan More Chips. Tampilan produknya sangat classy dan bisa dibilang glamor. Keripik milik istri Harvey Moeis ini berbahan dasar ubi dengan dua pilihan rasa yang berbeda. Rasanya adalah mojito splash dan juga salted egg. Meskipun sudah tidak terlalu aktif seperti dahulu di dunia hiburan, Sandra Dewi sepertinya masih ingin mendapatkan penghasilan tambahan lainnya dengan buka bisnis keripik.

2. Kingkong Snack, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Kingkong snack, Via Instagram kingkong.snack

Raffi Ahmad memang selama ini dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki banyak sekali bisnis. Setelah kue kekinian, kini pasangan hits satu sudah merambah bisnis keripik kekinian yang diberi nama dengan Kingkong Snack. Variannya cukup beragam ada keripik talas, singkong, dan lain-lain. Sepertinya keluarga artis satu ini tidak akan lelah berinovasi dalam hal bisnis. Kita tunggu saja apa selanjutnya yang bakal mereka lakukan dalam hal bisnis.

3. Ini Keripik, Andre Taulany

Ini Keripik, Via Instagram andreastaulany

Rekan Sule, Andre Taulany juga turut membuka usaha keripik yang diberi nama dengan Ini Keripik. Bisnis ini baru saja rilis pada bulan Maret yang lalu. Untuk jenisnya sendiri, banyak sekali, ada keripik tempe, keripik apel, keripik, kentang, dan lain-lain. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Ini Keripik ini juga berasal dari Malang dan dijual di sekitar Malang Raya. Keripik kekinian ini bisa dibeli online juga, jangan khawatir jika ingin mencobanya.

4. Snack of Sarwendah (SOS), Sarwendah

Snack kekinian Sarwendah, Via Instagram snacksos.id

Sang suami sukses dengan bisnis gepreknya, Sarwendah tak mau berdiam diri. Mantan personel Cherybelle ini juga turut berkecimpung dalam bisnis kue kekinian yang diberi nama dengan SOS atau kepanjangan dari Snack of Sarwendah. SOS memiliki banyak sekali varian yang bisa dicoba.

5. Keripik Balado (Kebal), Ayu Ting Ting

Bisnis keripik Ayu Ting Ting, Via Instagram ayutingting92

Tidak mau ketinggalan dengan artis lainnya, Ayu Ting Ting juga membuak bisnis keripik yang diberi nama dengan Kebal atau Keripik Balado. Selain keripik balado, penyanyi yang terkenal dengan lagu Alamat Palsu ini juga menawarkan kacang pedas yang disebut dengan kapas dan juga makaroni depok atau kapok.

6. Snack Inul, Inul Daratista

Snack Inul, Via Instagram inulfood

Karaoke, kue, dan sekarang Inul juga merambah bisnis keripik yang diberi nama dengan Snack Inul. Ini merupakan keripik singkong yang memiliki enam varian rasa, mereka adalah original, cabai, pecel, rendang, balado, dan juga panggang. Istri Adam Suseno ini menyebutkan jika produknya bebas MSG atau vetsin, jadi sangat aman dikonsumsi meksipun untuk anak-anak sekalipun.

7. The Kale Tale, Cathy Sharon

The Kale Tale, Via Instagram thekaletale

Buat kamu yang sekarang sedang mencoba berdiet tapi masih ingin nyamil, keripik dari Cathy Sharon ini bisa jadi salah satu alternatifnya. Nama keripik Cathy Sharon ini adalah The Kale Tale yang terbuat dari bahan dasar kale. Hebatnya, Cathy Sharon dan juga timnya menanam sendiri kale yang digunakan untuk membuat keripik.

8. Nachos Tutup Merah, Ersa Mayori

Nachos Tutup Merah, Via Instagram ersamayori

Ersa Mayori juga terjun ke dunia bisnis keripik kekinian dengan merilis Nachos Tutup Merah. Hal ini terjadi karena ketidaksengajaan, awalnya Ersa Mayori hanya ingin memberikan bingkisan yang beda kepada saudara dan koleganya, namun ternyata olahan tersebut digemari. Jadilah, Ersa Mayori melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis yang bisa dicoba peruntungannya.

9. Keripik Singkong Bang Jali, Deni Cagur

Keripik Bang Jali, Via Instagram keripikbangjali

Tak mau ketinggalan dengan Raffi Ahmad, Deni Cagur juga merambah bisnis keripik yang diberi nama dengan Keripik Singkong Bang Jali. Usaha keripik ini dikelola bersama dengan sang istri. Sebagai sosok komedian yang jago gombal, ternyata Deni Cagur juga memasukkan berbagai “rayuan” sebagai nama keripiknya. Sebut saja ada rasa benci tapi rindu (balado) ataupun juga rasa yang dulu pernah ada (barbeque) dan lain sebagainya.

10. Rasa Lokal, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Rasa Lokal, Via instagram makan.donk

Terakhir ada pasangan romantis yang jadi couple goals banyak orang, Chelsea Olivia dan juga Glenn Alinskie. Dan seperti namanya, keripik olahan pasangan artis ini memang mengusung berbagai citarasa lokal yang bikin banyak orang tergiur. Untuk gerainya, Glenn Alinskie ini sudah membuka cabang di Bali dan juga Surabaya dan sepertinya akan menambah outlet lainnya.

Ternyata banyak juga ya artis yang membuka usaha keripik kekinian. Semoga itu tidak hanya aji mumpung ya dan bisa berlangsung untuk ke depannya nanti. Kamu sudah nyobain yang mana?