Shiki Shima, Kereta Mewah di Jepang yang Tiketnya Setara dengan Harga Satu Mobil

Advertisement

Dikenal akan sejumlah inovasinya yang unik, Negeri Sakura memang memiliki banyak hal menarik. Transportasi yang akan dibahas kali ini adalah sebuah kereta mewah Jepang dengan fasilitas berlimpah bernama Shiki Shima. Untuk naik saja, calon penumpang harus antre berbulan-bulan. Selain itu harga tiketnya setara dengan satu mobil. Penasaran seitimewa apa? Intip langsung yuk!

Kereta Mewah di Jepang

Shiki Shima di Jepang via Instagram/46sk_sen

Tak hanya punya kereta super cepat, negeri matahari terbit ini juga melahirkan kereta mewah bernama Shiki-Shima. Kereta yang diluncurkan awal bulan oleh perusahaan East JR Co. Ltd dibangun di Ueno Tokyo dengan membawa 33 penumpang dengan 17 ruangan mewah di dalamnya.

Kereta dirancang oleh Ken Okuyama yang sudah puluhan tahun bekerja di perusahaan pembuat mobil Ferrari, Porsche, dan Maserati. Penumpang juga dimanjakan selama satu hingga empat malam sepanjang perjalanan menuju timur laut Jepang. Kereta dilengkapi dengan fasilitas kelas atas layaknya sebuah hotel mewah berjalan.

Interior Layaknya Hotel

Interior yang mewah via Instagram/patsamon

Kereta mewah Jepang ini dirancang semodern mungkin baik bagian luar maupun dalam tanpa meninggalkan kesan Jepangnya. Perpaduan warna emas dan barang-barang mewah turut menghiasi gerbong. Kursi sofa yang empuk, ruangan yang luas, serta jendela di berbagai sisi, menciptakan momen kenyamanan penumpang saaat perjalanan berlangsung.

Bak Akuarium Tertutup

Seperti akuarium tertutup via Instagram/yuwared_sarutanond

Memiliki kesan ekslusif, selama perjalanan Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan alam di luar seperti persawahan, pegunungan, pantai, dan lain-lain. Bak akuarium tertutup, penumpang tak hanya dimanjakan dengan fasilitas kelas atas, namun juga keindahan alam yang memesona. Kereta juga berhenti untuk mengunjungi kuil kuno, peternakan, hingga perkebunan.

Harga yang Fantastis

Harga yang fantastis via Instagram/toplookmagazine

Kebanyakan orang memilih kereta karena selain praktis juga lebih hemat biaya. Namun, tidak dengan Shiki Shima. Pasalnya dalam sekali perjalanan Teman Traveler harus merogoh kocek dalam-dalam.

Bahkan kereta ini memasang tarif berkisar hingga 10000 USD atau Rp142 juta yakni setara dengan harga sebuah mobil. Meskipun memiliki budget, untuk naik kereta juga harus melalui proses dan tidak sembarangan terpilih. Calon penumpang harus mengisi formulir online terlebih dahulu. Perjalanan dengan kereta ini akan berlangsung selama empat hari.

Kereta Shiki Shima di Jepang ini sangat memanjakan para penumpangnya bak raja dan ratu. Namun hal tersebut juga sepadan karena biaya yang dikeluarkan tidak sedikit untuk sekali perjalanan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi jepang jepang kereta mewah jepang Luar negeri shiki shima
Share