Kereta Cari Jodoh di Cina, Jomblo Wajib Merapat!

Biasanya menaiki kereta karena ingin bepergian ke suatu tempat. Di China ada yang unik nih. Ada kereta bertujuan ‘hatimu’. Maksudnya kereta ini memang bukan diutamakan untuk bepergian, melainkan untuk mencari jodoh. Uniknya kereta cari jodoh di Cina ini sudah beroperasi sejak lama. Kira-kira apa tujuannya, ya?

Sudah eksis sejak 3 tahun lalu

Para penumpang berinteraksi via Twitter/@thandojo

Tujuan kereta ini dibuat adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat Cina yang sedang kesulitan mencari pasangan. Kereta ini sudah muncul sejak tiga tahun lalu dan diberi nama sebagai ‘kereta mengejar cinta’ atau Y999. Keunikan kereta ini sampai membuat 1000 orang tertarik untuk menaikinya.

Kereta yang diberi nama Huang Song ini sudah beroperasi tiga kali, untuk ketiga kalinya tepat pada 10 Agustus 2019 kemarin. Nantinya para penumpang akan diberangkatkan dari stasiun Chongqing North menuju stasiun Qianjiang.

Lebih efektif dari perjodohan

Para penumpang berinteraksi via Twitter/@thandojo

Banyak yang mengatakan kalau kereta cinta ini merupakan cara yang lebih efektif untuk mencari pasangan. Daripada menggunakan metode perjodohan yang belum tentu cocok, menaiki kereta ini seseorang bisa dengan nyaman berkenalan dan berinteraksi. Meski nantinya tak mendapat pasangan, penumpang pun bisa mendapat banyak teman baru.

Banyak yang berhasil menikah

Ilustrasi menikah via Shutterstock

Melansir dari berbagai sumber, bahkan ada 10 pasangan yang tercipta dari kereta ini dan memutuskan menikah. Dari hal ini kita bisa belajar bahwa seseorang tidak akan tahu akan bertemu jodoh di mana, namun selama berusaha pasti akan segera mendapatkannya. Setuju, Teman Traveler?

Kereta unik lainnya di China

Rel kereta berada di apartemen via Twitter/@kicau_riau

Negara Asia seperti Cina memang selalu punya cara tersendiri untuk disebut sebagai negara terunik. Bahkan pada tahun 2017, Cina pernah dikabarkan mempunyai kereta yang relnya menembus apartemen 19 lantai. Para penghuni apartemen pun mengaku sama sekali tak terganggu dengan suara bising kereta.

Kereta ini bernama Chongqing Rail Transit No. 2. Alasan rel ini dibuat karena di Cina sudah mengalami keterbatasan lahan sehingga pemerintah harus pintar berinovasi.

Itu dia kereta cari jodoh di Cina yang bikin membuat para jomblo harus gerak cepat. Tak usah jauh-jauh ke Cina, kamu juga bisa kok ajak doi ke tempat wisata romantis. Tetap berjuang dan semoga berhasil ya!

Tags
cari jodoh Cina cinta kereta unik
Share