Destinasi Wisata Romantis untuk Foto Prewedding di Pasuruan, Suka yang Mana?

Jalan-jalan bareng pasangan memang selalu menyenangkan. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan, dari kulineran bareng hingga berburu foto bersama. Keindahan daerah di Indonesia yang memiliki panorama ataupun bangunan cantik tak hanya cantik dipandang, namun juga cocok sebagai latar belakang foto preweddingmu. Tidak terkecuali dengan Pasuruan, Jawa Timur. Ada beberapa tempat untuk proses foto prewedding di Pasuruan yang bisa jadi pilihan. Di mana saja, ya?

D’Gunungan Taman Dayu Pandaan

D’Gunungan, Via Instagram/gunungan
D’Gunungan, Via Instagram/gunungan

D’Gunungan merupakan destinasi wisata yang berada satu komplek dengan Taman Dayu. Lokasinya berada di ketinggian, bisa menyaksikkan gemerlap lampu kota Pasuruan dengan lebih leluasa. Banyak fasilitas umum di sini, salah satunya bisa digunakan untuk foto prewedding. Lokasi D’Gunungan ini berada di Dayuhrejo, Prigen, Pasuruan. Saking indahnya, jangan heran kalau sering melihat wedding venue di sini, ya.

Kawasan Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo, Via Instagram/mayang_adella
Taman Nasional Bromo, Via Instagram/mayang_adella

Ada pula yang sudah menjadi langganan para calon pengantin saat proses foto pre-wedding, yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Secara administratif, wisata ini berada di empat kabupaten yang berbeda. Salah satunya adalah Kabupaten Pasuruan. Di kawasan ini ada beberapa lokasi yang banyak dijadikan lokasi pre-wedding, contohnya Pasir Berbisik ataupun Bukit Telettubies.

Tamam Candra Wilwatikta Pandaan

Taman Wilwatikta, Via Instagram/psrncloth
Taman Wilwatikta, Via Instagram/psrncloth

Taman Candra Wilwatikta merupakan taman budaya yang selama ini dikenal dengan Pagelaran Sendra Tarinya. Lokasi taman ini memiliki luasnya sekitaran 12,3 hektare. Lokasinya berada di tepi Jl. Raya Tretes Pandaan dan dibangun pada 28 Oktober 1963. Tempatnya masih asri dan ada beberapa bangunan seperti candi, bisa jadi rekomendasi untuk lokasi prewedding di Pasuruan.

Candi Jawi Prigen

Candi Jawi, Via Instagram/alfianbhatok
Candi Jawi, Via Instagram/alfianbhatok

Candi Jawi Prigen ini memiliki nama asli Jajawa dan dibangun sekitar abad ke-13. Bangunan ini merupakan candi peninggalan Hindu-Buddha Kerajaan Singhasari. Lokasinya berada di kaki Gunung Welirang, di Desa Candi Wates, Kecamatan Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Jika ditempuh dari Kota Pasuruan, tempatnya memiliki jarak kurang lebih 31 kilometer. Bagi yang ingin mengangkat tema Jawa, lokasi prewedding di Pasuruan satu ini bisa dipertimbangkan.

Pinus Pandaan

Pinus Pandaaan, Via Instagram/Lewi_immanuel
Pinus Pandaaan, Via Instagram/Lewi_immanuel

Lokasi lain yang bisa menjadi rekomendasi untuk pre-wedding adalah Pinus Pandaan. Foto-foto dengan latar belakang hutan pinus yang berjajar rapi bisa kamu dapatkan di sini. Lokasinya masih satu kawasan dengan Taman Dayu di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Tempat wisata ini terdapat rumah pohon yang biasa jadi langganan foto prewedding di Pasuruan.

Kebun Raya Purwodadi

Kebun raya Purwodadi, Via Instagram/fictoryphotography
Kebun raya Purwodadi, Via Instagram/fictoryphotography

Terakhir ada Kebun Raya Purwodadi yang lokasinya berada di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Kawasan ini memiliki luas sekitaran 85 hekter dengan 10.000 lebih jenis koleksi pohon ataupun juga tumbuhan. Kebun ini didirikan pada 30 Januari 1941. Sampai sekarang, Kebun Raya Purwodadi ini masih menjadi langganan dikunjungi. Baik itu wisata keluarga ataupun sendiri, banyak dijelajahi.

Buat Teman Traveler yang saat ini tengah mencari lokasi prewedding di Pasuruan, enam lokasi yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi pilihan. Pastikan tempat-tempat indah di atas menjadi saksi cintamu, ya. Mana nih yang jadi favoritmu?

Tags
foto prewedding di pasuruan Indonesia Jawa Timur Pasuruan Wisata
Share