4 Desain Kereta Api Unik, Jadi Pengen Naik!

Jepang dikenal sebagai negara yang sangat kreatif dan ekspresif. Misalnya berbagai macam film kartun dan anime legendaris. Jepang tidak hanya mempopulerkan film kartun melalui komik, film, ataupun action figure, tapi mereka juga mengaplikasikannya kepada beberapa alat transportasi, seperti beberapa kereta lucu dibawah ini.

1. Kuroshio Train Panda

Lokomotif dengan wajah panda [image source]
Lokomotif dengan wajah panda [image source]
Kereta ini berada di Osaka, penyangga kepalanya dihiasi dengan wajah panda. Kereta ekspres bernama Kuroshio memiliki tujuan untuk menarik wisatawan dan meningkatkan kunjungan menuju Adventure World, sebuah taman satwa liar yang memiliki kapasitas cukup besar di Wakayama. Tidak hanya bagian lokomotif, tapi juga bagian dalam kereta dihiasi oleh gambar-gambar panda. Kebanyang kan bagaimana lucunya panda yang menghiasi kereta-kereta ini.

Bantal kepala berdesain panda [image source]
Bantal kepala berdesain panda [image source]

2. Kereta bergambar Naruto

Cowok-cowok pasti familiar dengan karakter yang satu ini [image source]
Cowok-cowok pasti familiar dengan karakter yang satu ini [image source]
Untuk pecinta anime, pasti tidak asing lagi dengan gambar-gambar yang terdapat pada kereta ini. Ninja yang berasal dari desa Konohagakure bisa kamu temui pada kereta yang beroperasi di provinsi Mimasaka dan melewati jalur Kota Tsuyama hingga Kishin. Kehadiran gambar Naruto pada kereta adalah sebuah bentuk peringatan hari jadi Provinsi Mimasaka juga sebagai bentuk apresiasi terhadapa penulisnya, Masashi Kishimoto, yang lahir di Kota Nagi Provinsi Mimasaka. Tidak hanya naruto yang dapat kamu temui, beberapa gerbong juga menampilkan karakter lain yang ada dalam Manga tersebut seperti Sasuke, Akatsuki, dan penduduk Konoha lainnya.

Nggak cuma Naruto, tapi juga penduduk desa konoha [image source]
Kereta bergambar naruto di desa konoha [image source]

3. Kereta Doraemon

Di moncong lokomotif udah ada DOraemon tersenyum [image source]
Di moncong lokomotif udah ada Doraemon tersenyum [image source]
Doraemon, anime besutan Fujiko F. Fujio tersebut menjadi gambar pada kereta yang dapat ditemui pada kawasan Kawasaki, Jepang.  Kereta dengan 10 gerbong ini dihiasi dengan berbagai macam gambar Doraemon. Baik di luar maupun di dalam kereta. Bahkan pernak-pernik seperti tali pegangan yang ada di dalam kereta pun juga dihiasi. Di Kawasaki, kamu tidak hanya dapat menaiki kereta Doraemon. Tapi kamu juga bisa datang ke Museum Fujiko F. Fujio untuk melihat film Doraemon, membaca komik, juga serba-serbi lainnya.

Badan kereta juga akan kamu temui beberapa karakter dalam film Doraemon [image source]
Badan kereta juga akan kamu temui beberapa karakter dalam film Doraemon [image source]

4. Kereta Detektif Conan

Conan Train [image source]
Conan Train [image source]
Di kota Tottori, kamu dapat menemukan bentuk mini dari Sinichi Kudo. Didominasi dengan warna merah muda, kamu bisa menemui wajah Detektif Conan. Sekaligus Sinichi Kudo dan Ran Mouri pada setiap bagian kereta. Tottori merupakan tempat kelahiran Detektif Conan, sehingga kamu tidak hanya dapat menemukan kereta dengan gambar Detektif yang mungil ini. Bahkan sampai desain stasiunnya pun amengusung ornamen dari anime yang pertama kali rilis pada tahun 1994 tersebut.

Bagian dalam stasiun Tottori [image source]
Bagian dalam stasiun Tottori [image source]
Penduduk negeri sakura memang kreatif. Di belahan bumi lain bahkan ada kereta untuk cari jodoh. Bakal menarik kalau Indonesia memiliki kereta seperti ini pada daerah tujuan wisata. Bayangkan pergi ke TMII dengan menggunakan kereta lucu. Seru ya?

Tags
Akomodasi jepang kereta
Share