Ada Gerbong Kereta Khusus Untuk Cari Jodoh Nih, Berminat?

Advertisement

Kamu termasuk traveler pecinta perjalanan dengan pesawat atau kereta, nih? Bepergian dengan pesawat memang akan hemat waktu. Mengambil liburan dan berjemur di Bali bisa dilakukan di akhir minggu saking cepatnya. Perjalanan ke negara lain yang berjam-jam pun akan terasa lebih nyaman dengan pesawat.

Namun, bepergian dengan armada kereta juga tak kalah menyenangkan, loh. Meski murah meriah, kini gerbong-gerbongnya dibuat sangat nyaman, bersih, bahkan dilengkapi pendingin ruangan. Selama perjalanan yang cukup lama, kamu bisa berkenalan dengan penumpang yang duduk di dekatmu. Jadi dapat teman baru, deh. Kamu juga bisa mencoba Kereta Wisata Priority seperti yang dinaiki Presiden Jokowi saat menyambut tamu-tamu kenegaraan, lho.

Ilustrasi kereta metro di Praha
Ilustrasi kereta metro di Praha [image source]
Beberapa negara berkembang, termasuk Indonesia kini sudah memberlakukan kereta komuter untuk transportasi umum dalam kota atau jarak dekat. Di Ibukota disediakan gerbong berwarna pink lucu yang dikhususkan untuk wanita. Hal ini untuk mengurangi pelecehan yang sering dialami penumpang perempuan saat menggunakan fasilitas ini.

Berbeda dengan Indonesia, di Praha malah sempat meluncurkan gerbong yang khusus untuk single atau jomblo. Dilansir dari www.telegraph.co.uk, Filip Drapal, juru bicara Ropid, perusahaan transportasi Praha menyatakan, “Kami ingin membuat hidup lebih menyenangkan. Orang-orang sekarang tidak punya waktu untuk bertemu.” Yap, kebanyakan masyarakat sudah disibukkan oleh pekerjaan.

Stasiun di Praha
Stasiun di Praha [image source]
Filip juga menjelaskan, “Di metro Anda sudah bisa membaca dan belajar, jadi mengapa tidak mencari pasangan?”katanya. Wah, yang terbayang adalah adegan-adegan romantis seperti di film drama di mana pemeran utamanya jatuh cinta pada pandangan pertama saat naik kereta yang sama. Namun ternyata tak semua setuju dengan ide ini.

Di tahun 2013 lalu, diadakan voting tentang rencana diluncurkannya gerbong khusus single ini. Sebanyak 46% terlihat semangat dan antusias, sementara 46% lainnya menganggap gerbong ini adalah omong kosong.

Kereta Single di Praha
Ilustrasi Kereta Single di Praha [image source]
Gerbong khusus jomblo ini dirancang dan dibangun oleh pemerintah Cekoslowakia sebagai bukti kemajuan sosialis dan menunjukkan bahwa metro atau subway di Praha tetap merupakan cara termudah dan paling efisien untuk bepergian mengelilingi kota bersejarah. Penumpangnya pun mencapai 600 juta setiap tahun. Lalu mengapa tidak bereksperimen dengan mereka?

Wah, bagaimana menurutmu jika hal ini juga dilakukan di Indonesia, ya? Berminat mencoba untuk menemukan jodoh di kereta?

Advertisement
Tags
kereta Luar negeri Praha
Share