Kepala Manyung, Kuliner Nikmat Khas Pantura Langganan Artis

Advertisement

Mangut merupakan kuliner yang biasa ditemukan di jalur Pantai Utara (Pantura). Namun, kamu dapat menikmati sajian lezatnya hanya berkunjung ke Semarang. Yap, di kota ini terdapat sebuah kedai mangut yang sangat populer bahkan di kalangan artis. Wah, penasaran di mana tempatnya kan?

Kedai Bu Fat yang Fenomenal di Kalangan Artis

Manyung lezat di Semarang
Manyung lezat di Semarang [image source]
Yap, kedai mangut paling legendaris sekaligus fenomenal di kalangan pecinta kuliner adalah Kepala Manyung Bu Fat. Kedai satu ini terletak di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat yang menyediakan kepala manyung dengan bumbu mangut super enak. Perpaduan rempahnya pun sangat terasa sejak gigitan pertama hingga piring bersisa tulang belulang. Karena kegurihan serta pedas yang pas membuat pecinta kuliner termasuk para artis mampir ke sini.

Kuliner Lezat di Semarang
Kuliner Lezat di Semarang [image source]

Kuliner Legendaris di Semarang

Daging Manyung di Warung Bu Fat
Daging Manyung di Warung Bu Fat [image source]
Tempat makan yang bisa ditempuh selama 10 menit dari Bandar Udara Internasional Achmad Yani ini memang cukup populer. Bagaimana tidak, warung Bu Fat sudah berdiri sejak tahun 1969. Apalagi, idenya untuk memakai ikan manyung sebagai bahan utamanya terbilang sangat unik saat itu. Seriring berjalannya waktu, ternyata tidak sedikit yang suka dengan menu tersebut. Alhasil, warung Bu Fat masih tetap berdiri meski telah berganti pengelola.

Kepala Manyung Bu Fat
Kepala Manyung Bu Fat [image source]

Menu Makanan di Warung Bu Fat

Mangut belut
Mangut belut [image source]
Tak hanya menyediakan menu makanan khas Pati, kedai milik Bu Fat juga menyediakan hidangan lain. Aneka menu seperti oseng kerang, oseng kikil, sayuran, gorengan hingga sayur bening terkenal sedap. Selain itu, mangut belut juga menjadi juara di warung satu ini. Nah, untuk kamu yang suka pedas, tempat makan legendaris ini wajib dikunjungi saat liburan ke Semarang.

Gulai Kepala Ikan
Gulai Kepala Ikan [image source]

Liburan ke Tempat Bersejarah

Lawang Sewu
Lawang Sewu [image source]
Selain makanannya yang enak, Semarang dikenal sebagai kota yang memiliki beberapa tempat bersejarah dengan keunikan tersendiri. Hingga kini, objek wisata tersebut tetap terawat dan masih dirindukan oleh banyak wisatawan. Salah satunya adalah Lawang Suwe yang berada di pusat kota. Belum lagi dengan Klenteng Sam Poo Kong yang tak kalah menarik dengan arsitektur bangunannya. Nah, saat wisata kuliner ke Warung Bu Fat, jangan lupa mampir ke dua tempat tersebut ya!

Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng Sam Poo Kong [image source]

Bermalam di Hotel Novotel Semarang

Novotel Semarang
Novotel Semarang [image source]
Liburan ke Semarang kurang puas jika tidak bermalam. Salah satu akomodasi  murah yang cukup strategis dengan berbagai objek wisata serta tempat makan enak adalah Novotel Semarang. Hotel satu ini berada di Jl. Pemuda No.123, Sekayu, Semarang Tengah. Selain menyediakan kamar yang nyaman tapi juga difasilitasi kolam renang serta tempat berolahraga. Nah, untuk bermalam di sini, kamu hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp640.000-an per malam. Cukup terjangkau bukan?

Kolam Novotel Semarang
Kolam Novotel Semarang [image source]
Nama : Warung Bu Fat
Alamat : Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat.
Jam Buka: 07.00-19.00
Harga : mulai dari Rp25.000

Semarang memang tidak habisnya memanjakan para pecinta kuliner. Bagaimana? Kapan liburan ke Semarang dan makan di Warung Bu Fat?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang
Share