Sejak Ada Transportasi Online, ini Kemudahan yang Didapatkan Traveler

Adanya transportasi online seperti taksi dan ojek belakangan ini menjadi sangat hits. Banyak kemudahan yang dirasakan penduduk kota, termasuk traveler yang seringnya tak berkendaraan. Armada yang bisa mengantar dengan pemesanan gampang, jelas sangat membantu. Apalagi sih keuntungan yang didapatkan para wisatawan setelah adanya aplikasi antar jemput ini?

Tersedia 24 jam di Kota Besar

Bisa Dipesan 24 Jam Penuh!
Bisa Dipesan 24 Jam Penuh! [via]
Sebut saja Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, bahkan Malang, sudah bisa mengakses ojek dan taksi online. Setiap traveler yang berkunjung ke sana, atau kota besar lainnya tak perlu cemas terkait masalah transportasi meski sampai di lokasi tujuan pada tengah malam. Atau membutuhkan kendaraan yang bisa mengantar ke bandara untuk mengejar penerbangan subuh? Mereka juga bisa diandalkan. Aman, deh.

Bisa Disewa Seharian

Keliling Kota Seharian dengan Sistem Sewa
Keliling Kota Seharian dengan Sistem Rental [via]
Ternyata, tak hanya digunakan untuk mengantar ke tempat dalam satu kota, transportasi online seperti Uber ini bisa disewa seharian ke luar kota pulang pergi. Ketika hasrat ingin liburan singkat ke kota tetangga, namun kebetulan ayah, kakak, bahkan kekasih sedang tak bisa mengantar, armada ini bisa menjadi penolong. Argo pun tetap nyala, sehingga kita bisa tahu dengan benar jarak yang sudah ditempuh dan juga biaya yang dibutuhkan. No aksi tipu-tipu.

Keliling Objek Wisata Lebih Mudah

Bisa keliling kota dengan ojek atau taksi online
Bisa keliling kota dengan ojek atau taksi online [image source]
Bagi traveler yang sedang berkunjung ke kota tertentu pun, transportasi online ini bisa menjadi pilihan sempurna. Daripada menyewa mobil, atau keliling dengan taksi, jalan-jalan hingga ke sudut kota jadi lebih mudah. Para pengemudinya cenderung ramah dan seringnya malah memberi tips-tips untuk pendatang yang sedang berlibur di kotanya. Bisa jadi kamu malah mendapat tempat rekomendasi yang oke banget dari penduduk setempat.

Nggak Takut Tersesat saat Traveling

Tidak Khawatir Kesasar dan Dapat Banyak Rekomendasi
Tidak Khawatir Kesasar dan Dapat Banyak Rekomendasi [via]
Tak semua solo traveler mahir membaca peta. Pun banyak juga wisatawan yang merasa tidak nyaman bertanya pada penduduk setempat. Nah, saat akhirnya apes dan tersesat, sekarang sudah tak perlu bingung atau khawatir. Kita bisa menggunakan layanan dijemput taksi atau ojek online, kemudian minta diantar ke lokasi yang dituju dengan menggunakan fitur my location yang ada pada aplikasinya. Tidak ada lagi kejadian tersesat saat liburan.

Bisa Estimasi Biaya

Mendapat Estimasi Biaya di Awal
Mendapat Estimasi Biaya di Awal [via]
Tak bisa dipungkiri, ojek atau taksi biasanya bersikap nakal dengan menaikkan tarif seenaknya, apalagi jika tahu calon penumpangnya bukanlah warga pribumi. Ada juga yang tak memasang argo, atau bahkan menetapkan harga minimal yang cukup tinggi. Untungnya, di aplikasi transportasi online ini disertai fitur untuk menghitung biaya yang akan dikenakan. Jadi nggak ada lagi adegan deg-degan di tengah jalan karena ongkos yang tak terduga.

Tak hanya bagi traveler, transportasi online ini nyatanya juga banyak memudahkan warga kota setempat. Di beberapa kota memang ada bus wisata gratis, namun jika ingin jalan-jalan sesuai seleramu fasilitas onliner itu bisa dijadikan andalan. Sayangnya, sekarang banyak ojek dan taksi dengan aplikasi ini ditentang berbagai pihak. Semoga menemukan jalan keluar terbaik, ya.

Tags
kemudahan taksi dan ojek online untuk traveler transportasi online
Share