Kembali ke Kota Setelah Mudik, Lakukan Ini Supaya Balik Jadi Menyenangkan Tanpa Hambatan

Tidak hanya mudik lebaran saja yang menjadi tantangan sendiri bagi para perantauan. Arus balik ke kota perantauan juga perlu untuk diperhatikan. Karena tak bisa dipungkiri saat kita kembali ke kota akan langsung berkutat kembali dengan berbagai tugas yang menumpuk. Lakukan hal-hal ini supaya balikmu tetap menyenangkan dan tanpa hambatan.

Cek Ulang Kendaraan yang Dipakai

Cek ulang kendaraan, via Shutterstock
Cek ulang kendaraan, via Shutterstock

Terutama buat Teman Traveler yang mudik dan balik dengan menggunakan kendaraan pribadi, hal utama yang perlu dilakukan adalah mengecek kendaaraan yang dipakai. Sebelum kembali berangkat ke kota perantauan, cek ulang kendaraan yang dipakai. Mulai dari rem, oli, ban, sampai dengan mesinnya. Pastikan tidak ada masalah nantinya di perjalanan.

Sempatkan Istirahat Saat Lelah

Istirahat saat balik kota, via Shutterstock
Istirahat saat balik kota, via Shutterstock

Buat kamu yang melakukan perjalanan berjam-jam lamanya, supaya tak terlalu lelah berlebihan, selalu usahakan untuk istrirahat di jalur perjalanan pulang ya. Dengan begini, tenaga tidak akan terlalu terkuras dan fokus untuk menyetir tetap terjaga dengan baik. Rest area sekarang jumlahnya semakin banyak. Dan biasanya banyak fasilitas yang memudahkan, kios makanan, pom bensin, ATM, mushola, dan lain-lain.

Eksplore Wisata dan Kuliner Sekitar Selama Perjalanan Pulang

Eksplore wisata, via Shutterstock
Eksplore wisata, via Shutterstock

Jika ingin mudik tambah menyenangkan, kamu bisa mengeksplore tempat wisata dan kuliner di jalur mudik lho. Terutama buat kamu yang sudah memiliki buah hati, anak-anak akan senang, lelah jadi teralihkan. Maka dari itulah, sebelum berangkat kamu perlu mencari informasi terlebih dahulu tempat wisata ataupun juga kuliner yang dilewati saat balik. Kembali ke kota jadi lebih menyenangkan, bukan?

Membandingkan Uang Angpau yang Diterima

Pamer uang lebaran, via Instagram/zona_karangdowo
Pamer uang lebaran, via Instagram/zona_karangdowo

Kalau yang ini buat seseruan saja ya Teman Traveler, jika masih diberi angpau, galah gampil, ataupun uang saku, bisa dibandingkan dengan temannya. Buat seru-seruan aja ya. Atau bisa juga cerita betapa riuhnya perjalaanan mudik ataupun balik kepada teman-teman terdekat. Hal-hal sederhana yang membuat perjanan makin mengesankan, berbagi cerita dan pengalaman.

Kira-kira apa lagi yang perlu dilakukan supaya balik ke kota jadi makin menyenangkan?

Tags
Lebaran tips balik tips kembali ke kota
Share