Waduh, Turis Asal Tiongkok Jemur Pakaian Dalam di Bandara

Masih ingat dengan artikel tentang kelakuan turis asal China yang terkenal buruk? Di berbagai negara wisata, ini sudah bukan rahasia lagi. Dari membiarkan si kecil kencing di dalam pesawat, hingga ada tamu yang mencuri barang toilet hotel. Wah, parah ya.

Tapi, ada juga wisatawan dari Tiongkok yang berperilaku lebih parah dari itu. Di bandara Chiang Mai, Thailand, tampak seorang calon penumpang dengan santai dan cueknya menjemur bra dan celana dalam di ruang tunggunya.

Jemur bra di Bandara
Jemur bra di Bandara [image source]
Wanita ini tak ambil pusing meski banyak mata memperhatikan dan bahkan menganggap tindakannya tidak sopan. Akhirnya, ada juga yang menyampaikan keluhan mengenai turis ini kepada petugas setempat. Ternyata ini bukan pertama kalinya mereka mendapat aduan serupa.

Saat foto pemandangan tak biasa ini tersebar di sosial media, banyak yang memberikan berkomentar. Bahkan ada yang mempertanyakan tentang ajaran sopan santun di tempatnya tinggal si pelaku. Kabarnya, Presiden Tiongkok pun sering menghimbau warganya agar menjaga perilaku saat berlibur ke negara lain.

Bandara Chiang Mai
Bandara Chiang Mai [image source]
Meski sebagian juga tidak mempermasalahkannya, namun jelas sikap pelancong seperti ini tak baik untuk ditiru. Jangan sampai jadi turis yang bikin malu Tanah Air, setuju, kan?

Tags
bandara China Luar negeri Tiongkok
Share