Seindah Hawaii, Pantai-pantai dengan Pohon Kelapa yang Condong ke Laut

Bicara soal pantai, Indonesia tak perlu diragukan lagi. Mayoritas pantai yang berpasir putih tersebar dari ujung timur hingga barat. Airnya yang jernih memancarkan keindahan yang kontras ketika bertemu dengan pasir putih. Beberapa memiliki pemandangan tak biasa. Misalnya pohon kelapa yang ada di tepian tumbuh miring dan menjorok hingga tempat datangnya ombak. Kamu dapat menemukan pemandangan ini pada empat tempat di bawah ini.

1. Pantai Ohoidertawun, Kepulauan Kei

Pesisir pantai Ohoidertawun [image source]
Terletak di Pulau Kei Kecil, pantai ini banyak ditumbuhi pepohonan kelapa dengan pasir putih yang selembut tepung. Beberapa pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai batangnya miring dan menjorok ke laut. Selain itu, keunikan tempat ini adalah surutnya air yang dapat mencapai 500 meter ke tengah laut.

Pepohonan kelapa di tepi pantai [image source]

2. Pantai Legoi

Pantai Legoi Bintan [image source]
Pantai Legoi berada tak jauh dari Nirwana Garden Resort Bintan. Hamparan pasir putih yang lebih dari 500 meter ini banyak ditumbuhi pepohonan kelapa yang rimbun. Beberapa, tumbuh menjorok ke laut dan menjadi spot untuk wisatawan melompat ke air.

Pesisir Pantai Legoi [image source]

3. Pantai Ako Jikumerasa, Pulau Buru

Pantai Ako Jikumerasa [image source]
Pantai Jikumerasa terletak di Kecamatan Namlea. Pantai ini memiliki ombak yang tenang serta pasir pantai yang berwarna putih. Air yang jernih akan membuat kamu tidak sabar untuk membenamkan badan di dalamnya. Di tepian, kamu juga dapat menemukan pepohonan kelapa yang tumbuh miring.

Pasir putih yang terhampar di Pantai Ako Jikumerasa, Pulau Buru [image source]

4. Pantai Deree, Pulau Alor

Pantai Deree [image source]
Pemandangan pantai dengan pasir putih yang lembut memang bukan pemandangan asing di Alor. Hal serupa juga dapat kamu temukan di Pantai Deere. Butir-butir lembut terhampar luas dengan dihiasi pepohonan. Namun, yang paling mencolok adalah sebuah pohon kelapa yang tumbuh dengan kemiringan hingga empat puluh lima derajat, namun tegak pada ujungnya. Pohon ini pun menjadi hal menarik yang banyak diabadikan oleh pengunjung.

Pohon kelapa yang menjorok ke laut [image source]
Pantai berpasir putih dengan air biru jernih tentu bukan pemandangan asing di Indonesia. Namun jika terdapat pohon kelapa yang tumbuh miring tentu saja menjadi keunikan tersendiri bukan?

Tags
Bintan Indonesia kepulauan riau Maluku Wisata Alam
Share