Kegiatan Seru di Karimun Jawa, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan

Karimun Jawa memang suguhkan pesona luar biasa. Pulau di sisi utara Jawa ini miliki sejumlah pantai eksotis dan spot penyelaman apik. Selain itu masih ada kawasan hutan mangrove sejuk yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Pokoknya, ada banyak kegiatan seru di Karimun Jawa yang bisa Teman Traveler coba. Dijamin tak bakal bosan deh

img_20190918_015055_W13.JPG
Pantai Karimun Jawa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang berencana liburan ke sini, wajib melakukan perencanaan matang. Apalagi moda transportasi di sini masih terbatas, belum lagi kondisi cuaca tak menentu. Nah, begitu sudah sampai kalian bisa langsung coba banyak aktivitas menarik. Apa saja? Yuk, simak rekomendasi kegiatan seru di Karimun Jawa berikut ini.

Bertualang Naik Perahu

img_20190918_015249_iRo.JPG
Pantai Karimun Jawa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Secara geografis, Karimun Jawa merupakan pulau utama yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya. Masing-masing punya karakteristik tersendiri.

Pulau Cemara Besar punya hamparan pasir putih yang nampak cantik pada waktu air surut. Cemara Kecil terkenal dengan beragam sajian kuliner menarik. Menjangan Besar punya tempat penangkaran ikan hiu. Sementara Pulau Menjangan Kecil dikenal dengan sejumlah spot fotogenik.

Semuanya bisa Teman Traveler jelajahi dengan bertualang menggunakan perahu sewaan. Cukup alokasikan waktu 1-2 hari, kalian dijamin sudah bisa puas menikmati semua pulau yang ada.

Snorkeling

img_20190918_015132_7Bz.JPG
Snorkeling di Menjangan Kecil (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tidak hanya terkenal dengan pantainya, Karimun Jawa juga memiliki pemandangan bawah laut cantik, lengkap dengan aneka biota unik dan menawan. Buat Teman Traveler yang ingin snorkeling, kawasan ini memiliki banyak spot favorit. Salah satunya ialah Pulau Menjangan Kecil. Di sana kalian bisa melihat bermacam flora dan fauna bawah air, termasuk terumbu karang.  

Trekking Pantai

img_20190918_015159_qlz.JPG
Salah satu sudut Pantai Karimun Jawa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Memiliki garis pantai mempesona dengan deretan pulau kecil nan indah, Karimun Jawa bakal memanjakan Teman Traveler yang hobi trekking. Menyusuri pesisir pantai dengan berjalan kaki sambil menikmati irama deburan ombak. Ditemani angin sepoi-sepoi dan panorama pepohonan hijau di sekitarnya. Tentu bakal jadi pengalaman berkesan dan tak terlupakan.

Hammocking di Tepi Pantai

img_20190918_015222_mSE.JPG
Santai di hammock (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Usai melewati berbagai kegiatan seru dan menarik di Karimun Jawa, tutuplah hari dengan bersantai di pinggir pantai sambil berbaring di atas hammock. Buat Teman Traveler yang membawa bekal makanan atau hobi ngopi, bisa menyantapnya sembari menunggu matahari tenggelam. Dijamin bakal jadi momen terindah selama liburan.

Itulah beberapa kegiatan seru di Karimun Jawa yang bisa Teman Traveler coba. Bagaimana, mana yang paling menarik perhatian kalian? Tunggu apa lagi, segera agendakan liburan ke Paradise of Java dalam waktu dekat.

Tags
Jepara kontributor Travelingyuk wisata jepara
Share