Kedai Plawangan Klaten, Gunung dan Hutan dalam Satu Ruangan

Teman Traveler rindu berwisata alam atau kemping, namun tak punya banyak waktu dan kesempatan? Tenang saja, dalam waktu singkat kalian bisa tuntaskan hasrat tersebut di Kedai Plawangan Klaten.

Kedai yang berada di daerah Klaten ini mengusung konsep alam yang bakal membuat kalian rasakan sensasi berbeda. Seperti apa sih serunya? Yuk, simak ulasan berikut.

Bernuansa Petualang Alam

Api unggun dalam kedai (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Memasuki Kedai Plawangan Klaten, pengunjung seakan dibawa merasakan nuansa alam nan mengagumkan. Meski tidak nyata, properti yang disediakan pengelola cukup efektif menghadirkan sensasi berada di alam liar.

Berdiri sejak 2017, kedai dengan konsep unik bisa jadi alternatif bagi Teman Traveler yang hobi menggeluti petualangan di alam bebas. Pantang dilewatkan jika kalian sedang berada di Klaten.

Suasana ala area kemping (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kedai Plawangan Klaten bermula dari kecintaan sang owner terhadap berbagai akvititas penjelajah alam, seperti mendaki gunung. Dengan bantuan kawan-kawan dekatnya, ia lantas mendirikan sebuah kedai yang bisa membuat pelanggan melepas kerinduan akan sensasi petualangan.

Hutan Hingga Pegunungan

Konsep alam yang menarik (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kedai Plawangan cukup luas. Pengunjung bisa bebas pilih tempat duduk senyaman mungkin. Sisi pinggir ditata sedemikian rupa hingga memberikan nuansa pengunungan. Di tengah terdapat hiasan api unggun yang menarik. Sementara area belakang dirancang untuk hadirkan atmosfer ala hutan belantara.

Suasana alam bebas makin terasa dengan kehadiran pijakan ala panjat dinding dan boat di wisata Klaten ini. Teman Traveler bisa menikmati suasana unik ini dengan leluasa, sebab tersedia banyak tempat lesehan. Daya tampung kedai cukup besar, tak perlu khawatir kehabisan meski pengunjung tengah ramai.

Spot ala pegunungan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Salah satu spot kerap jadi favorit pengunjung adalah area pegunungan. Di sini Teman Traveler bisa memilih duduk di kursi maupun lesehan. Terdapat pula empat tenda dome yang bisa kalian gunakan untuk bersantap. Di belakangnya terdapat wallpaper pegunungan.

Teman Traveler bakal merasa seolah berada di gunung beneran. Bagi kalian yang tengah rindu kemping atau muncak, kedai ini bisa jadi pilihan tempat nongkrong asyik.

Area hutan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tempat duduk bernuansa hutan juga kerap dipadati pengunjung. Dengan wallpaper pepohonan semak belukar, Teman Traveler seolah dibawa berada di tengah hutan teduh. Tersedia hammock yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak.

Oh ya, area ini mengusung konsep lesehan. Pengunjung bisa leluasa selonjoran maupun rebahan. Nongkrong pun bakal lebih seru, apalagi ditemani suasana tenang dan damai layaknya di hutan sungguhan.

Menyantap Menu Favorit Kedai

Salah satu menu utama (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kedai Plawangan menawarkan beragam menu, mulai dari makanan berat, cemilan, hingga minuman. Untuk makanan, Teman Traveler bisa pesan nasi goreng, mie, ayam kremes, ayam barbecue, nasi bandeng, paklay kuah, atau ayam goreng plawangan.

Harganya cukup bersahabat kok. Cukup bermodal antara Rp10.000 hingga Rp18.000, Teman Traveler sudah bisa kenyangkan perut dengan bonus nuansa alam.

Snack teman nongkrong (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Soal pilihan cemilan, Kedai Plawangan menghadirkan beberapa opsi yang cukup familiar. Beberapa di antaranya seperti pisang bakar, roti bakar, tahu crispy, tape kres, pizza mie, kentang goreng, onion ring, dan brokoli crispy.

Semua cemilan tersebut dibanderol antara Rp7.000 hingga Rp11.000. Cocok sebagai teman nongkrong sambil ngemil.

Nikmatnya Seruput Kopi Andalan

Kopi Robusta Plawangan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kopi Robusta Plawangan merupakan salah satu signature beverage di kedai ini. Cukup bayar Rp7.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati kopi racikan khas dengan dominan rasa pahit, plus sedikit manis. Nongkrong pun jadi terasa lengkap dengan kopi di tangan.

Pilihan lain yang tak kalah spesial adalah Kopi Susu Plawangan dan Es Kopi Plawangan. Wajib Teman Traveler coba jika sedang berada di sini. Dijamin takkan mengecewakan.

Tidak suka kopi? Tak perlu khawatir. Kedai Plawangan menyediakan beberapa minuman non-coffee based seperti jus bua, milkshake, squash, cokelat, susu, teh, dan jeruk.

Jujugan Ramai Semua Kalangan

Jadi tempat favorit di Klaten (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Meski terbilang baru, kedai ini sudah jadi favorit banyak kalangan di. Saat saya berkunjung, nampak ayah mengajak anaknya, sekumpulan ibu-ibu, pasangan muda-mudi, hingga sekelompok anak muda menikmati waktu santai di sini.

Memasuki weekend Kedai Plawangan bakal lebih ramai dari hari biasa. Pengunjung umumnya senang menghabiskan hari di sini sembari bercengkrama, bercanda, maupun mengabadikan momen dengan berfoto-foto narsis.

Buka dari siang hingga malam (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Buka tiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 23.00, kedai ini bisa jadi pilihan untuk brunch maupun makan malam. Ngopi cantik bareng teman pun tak ada salahnya.

Kedai Plawangan bisa Teman Traveler temukan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Klaten. Posisinya tidak jauh dari perlimaan Tugu Bramen. Dari situ kalian tinggal arahkan kendaraan kira-kira 100 meter ke selatan. Kedai akan terlihat di barat jalan.

Bersantap di dalam tenda (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang berada di Jawa Tengah atau sekitaran Jogja, bisa lah agendakan ke Kedai Plawangan. Jaraknya kurang lebih sekitar 40 menit dari Kota Gudeg. Bagaimana, siap habiskan waktu di tempat keren ini?

Tags
Jogja Klaten kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Kuliner Klaten Travelingyuk
Share