Hakui Es Kopi Stasiun, Street Cafe Keren di Tulungagung

Street cafe mulai populer di kalangan anak muda Tulungagung. Kedai dengan meja dan tempat duduk tepat pinggir jalan sebenarnya banyak ditemui di negara barat, salah satunya adalah Hakui Es Kopi Stasiun. Kesan yang diciptakan sungguh modern dan unik.

Faktor tersebut sepertinya membuat kawula muda menggandrungi deretan kafe yang ada di Jl Stasiun Tulungagung. Ingin tahu keistimewaannya? Yuk, baca ulasan berikut. 

Berada di Pinggir Jalan

street cafe
Tempat nongkrong dengan konsep street cafe (c) Reezumiku/Travelingyuk

Hakui Es Kopi Stasiun adalah sebuah kafe kecil di pinggir jalan, tepatnya di sisi utara Stasiun Tulungagung. Bukan cuma bangunannya, meja pelanggan juga benar-benar berada di atas aspal. Sambil ngopi, Teman Traveler bisa melihat kendaraan lalu lalang di jalur satu arah.

Menu Kopi Beragam

daftar menu
Bagian depan Hakui yang memuat daftar menu (c) Reezumiku/Travelingyuk

Hakui merupakan spesialis kopi yang disajikan dengan berbagai pilihan rasa. Nama menunya disesuaikan dengan tema yang diangkat, yaitu kereta api.

Salah satu menu yang cukup direkomendasikan adalah Kereta Expres Masinis, kopi original manis seharga Rp15.000 per cup. Jika ingin rasa lain seperti karamel, hazelnut, tiramisu, atau moka, Teman Traveler hanya perlu membayar Rp17.000.

Hakui Es Kopi Stasiun juga punya menu non coffee-based, cocok buat Teman Traveler yanga sedang tak ingin mengonsumsi kafein. Pilihannya antara lain green tea, thai tea, Red Velvet, Charcoal, taro, dan cokelat.

nama di gelas
Nama menu tercatat di tiap cup (c) Reezumiku/Travelingyuk

Setiap cup memiliki nama sendiri-sendiri. Meski membeli berkelompok, pelayan akan menanyakan identitas pemesan satu-persatu dan menuliskannya di gelas masing-masing. Rasa tiap pesanan terasa istimewa karena bisa disesuaikan permintaan.

Kalimat yang tercantum di cup kemasan Hakui lumayan memotivasi, ‘Jangan takut berpisah, karena kita pasti berjumpa.’ Cocok dengan tema kereta api yang mereka angkat, karena bicara soal identik kepergian dan perjumpaan kembali.

Mesin Kopi nan Modern

biji kopi
Biji kopi digiling menggunakan mesin modern (c) Reezumiku/Travelingyuk

Tak salah jika Hakui Es Kopi Stasiun disebut spesialis kopi, karena tempat ini tidak menyediakan menu pendamping seperti snack atau makanan berat. Hanya ada beberapa minuman dingin bagi yang tidak terlalu suka kopi.

Kopi yang disajikan terasa sangat segar karena diseduh usai pemrosesan lewat mesin penggiling modern. Jika biasanya kopi dinikmati selagi hangat, semua minuman di sini justru dicampur es. Hasilnya, tercipta rasa segar nan spesia;, cocok dinikmati di tengah suhu Tulungagung yang cenderung hangat.

Lokasi Strategis

lantai dua
Lantai dua Hakui (c) Reezumiku/Travelingyuk

Selain mengusung dekorasi ala kereta api, kafe ini juga berlokasi tepat di samping rel. Di lantai dua terdapat jendela kaca besar yang mengarah langsung ke sana. Kalian bisa merasakan sensasi minum es kopi sambil melihat kereta melintas. Apalagi di sore hari, ketika pemandangan sunset-nya begitu memesona.

Street Cafe Kekinian

tempat nongkrong favorit anak muda
Tempat nongkrong favorit anak muda (c) Reezumiku/Travelingyuk

Belum banyak kafe di Tulungagung yang mengangkat konsep jalanan seperti ini. Selain lokasinya strategis, keamanan juga sangat diperhatikan. Penempatan meja dan kursi diatur sedemkian rupa, hingga tidak mengganggu kenyamanan pelanggan atau pengguna jalan.

Bagian dalam Hakui Es Kopi Stasiun (c) Reezumiku/Travelingyuk

Meskipun kecil dan terbatas, pelanggan juga bisa menyeruput es kopi di bagian dalam kafe atau lantai dua. Ruangannya terasa nyaman, bergaya modern minimalis dengan dominasi warna putih. Terdapat sentuhan corah biru muda di beberapa bagian, membuat suasana terasa segar.

Bagaimana, tertarik mencoba? Bagi Teman Traveler yang sedang berada di sekitar Stasiun Tulungagung, jangan lewatkan minum Hakui Es Kopi Stasiun ya.

Tags
Indonesia Kuliner Tulungagung Travelingyuk Tulungagung
Share