Deretan Kedai Kopi yang Terkenal Karena Film, Rasanya Emang Juara!

Popularitas sebuah tempat makan belakangan mengacu pada sosial media. Semakin cantik atau legendaris tempat tersebut, pengunjung yang datang juga makin membludak. Selain sosial media, film juga berpengaruh. Seperti beberapa kedai kopi berikut yang namanya langsung melejit setelah menjadi lokasi syuting film. Di mana saja sih?

1. Klinik Kopi

Klinik Kopi
Klinik Kopi via instagram/@id_map

Masih ingat film Ada Apa dengan Cinta atau AADC 2? Yap, kesuksesan film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastro ini ikut mengenalkan Klinik Kopi kepada dunia. Sebelum masuk sebagai lokasi syuting film AADC 2, Klinik Kopi sebenarnya sudah terkenal bagi pecinta minuman hitam. Apalagi desain kafenya yang dikepung tanaman hijau dan menyegarkan. Nah, untuk Teman Traveler yang penasaran, mampir saja ke Gang Madukoro, Jalan Kaliurang KM 7,5, Sleman, Jogja.

2. Sellie Coffee

Sellie Coffee
Sellie Coffee via instagram/@annisakns

Selain Klinik Kopi, kafe yang langsung ngehits berkat film AADC 2 adalah Sellie Coffee. Namanya juga terkenal karena meme ‘Rangga Jahat’. Yap, lokasi syuting adegan Cinta mengucapkan “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu jahat.”. Sellie Coffee sendiri terletak di Jalan Gerilya No 822 atau Jalan Prawirotaman II, Jogja. Konsep kedai ini berupa kopi tubruk yang bahannya berasal dari Gayo, Toraja, Papua, Flores, Menoreh, dan lereng Gunung Merapi.

3. Kopi Joss

Angkringan Kopi Jos
Angkringan Kopi Jos via instagram/@melipirjajan

Masih di Jogja, ada satu lagi kedai kopi yang namanya makin terkenal karena film. Namanya Angkringan Kopi Joss yang terletak di Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Jogja. Tempat nongkrong yang rame banget saat malam hari ini sudah terkenal karena keunikan menunya. Bahkan, nama Kopi Joss makin tersohor hingga penjuru negeri karena film Filosofi Kopi. Yap, sebuah film yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

4. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi
Filosofi Kopi via instagram/@filosofikopi

Nama Filosofi Kopi awalnya hanya sebuah novel yang difilmkan. Tak perlu dibayangkan, Teman Traveler bisa menikmati kopi dalam film Filosofi Kopi yang kini gerainya ada di mana-mana. Gerai pertama Filosofi Kopi sendiri berada di kawasan blok M Square – Jakarta Selatan. Kopi tiwus, kopi perfecto dan kopi lestari yang jadi andalan di filmnya juga tersedia di sini. Penasaran dengan rasanya, kan?

Nah, itulah kedai kopi yang langsung hits setelah menjadi lokasi syuting film. Bagaimana dengan kamu, sudah coba yang mana saja nih?

Tags
Indonesia Jakarta Jogja kafe di jogja kuliner Yogyakarta
Share