Kedai Kawan Lama, Seba Vintage Bisa Bernostalgia Era 90-an di Kediri

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram hendra4__ Via Instagram hendra4__

Siapa bilang Kediri tidak memiliki kafe yang kece untuk disambangi? Banyak juga lho tempat nongkrong di Kediri yang tidak kalah dengan kota lainnya di Indonesia. Ada tempat untuk sekedar ngopi ataupun kafe yang jadi spot selfie. Satu hal lagi, Kediri juga menawarkan kafe tematik yang unik. Misalnya saja ada sebuah kafe yang bertema era 90-an dengan barang-barang vintage di dalamnya. Namanya adalah Kedai Kawan Lama.

 

Awalnya Adalah Toko

Lokasinya begitu Instagenic, Via Instagram kedai_kawanlama
Lokasinya begitu Instagenic, Via Instagram kedai_kawanlama

Awalnya, sang pemilik yang bernama Abraham Kurnia membuka toko jual beli barang vintage bernama Kunokini di lokasi yang sama. Lantaran mungkin hal-hal berbau vintage di Kediri kurang populer, akhirnya Bram, sapaan akrab Abraham Kurnia banting setir membuka kedai. Siapa sangka, bisnis ini malah diterima masyarakat Kediri dengan senang hati.

Usung Konsep Unik Serba Vintage

Ayo main ke lokasi yang cantik ini, Via Instagram devimegamarmuri
Ayo main ke lokasi yang cantik ini, Via Instagram devimegamarmuri

Lokasinya sangat nyaman untuk tempat ngobrol. Bagaimana tidak, saat masuk ke dalamnya, kamu akan disambut dengan musik yang melantun lembut. Selain itu, dekorasi di dalamnya dipenuhi dengan barang-barang vintage era 90-an yang sangat klasik tapi asik. Terdapat pula mural-mural yang bisa untuk dijadikan spot foto kece. Misalnya saja mural dari tokoh komedian Indonesia, Dono, Kasino, dan Indro.

Surganya Game Jadul

Berfoto di depan mural, Via Instagram kedai_kawanlama
Berfoto di depan mural, Via Instagram kedai_kawanlama

Tidak hanya ditata di sudut-sudut ruangan saja, barang-barang vintage ini bisa dimainkan juga. Ada Nintendo generasi awal, Sega, game watch, dan juga mesin ding dong. Koleksi benda-benda vintage di sini banyak sekali macamnya. Mulai dari kaset, mesin ketik, kamera foto, alat komunikasi, radio dan hal-hal kecil lainya yang menjadi pemanis ruangan.

Menu yang Ditawarkan

Asyik sendiri ataupun berdua, Via Instagram kedai_kawanlama
Asyik sendiri ataupun berdua, Via Instagram kedai_kawanlama

Tidak hanya desainnya yang unik, menu-menu yang ditawarkan di Kedai Kawan Lama ini juga cukup nyentrik. Misalnya saja camilan kuno seperti halnya Jipang ataupun juga es wawan. Ada juga camilan-camilan ringan lainnya yang bisa jadi teman ngobrol makin asik. Sebut saja risol, kentang goreng, maccaroni, dan beragam kopi serta jus yang bisa dipilih. Jika lapar, ada pula menu berat yang bisa dipesan. Contohnya adalah mie kuah jawa.

Lokasi Kedai Kawan Lama

Serba vintage yang bikin betah, Via Instagram kedai_kawanlama
Serba vintage yang bikin betah, Via Instagram kedai_kawanlama

Kedai Kawan Lama ini berada di Jl. Veteran No. 9B, Mojoroto, Kediri. Sebuah kedai yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014 lalu. Jam operasionalnya adalah Senin-Jumat buka setiap hari mulai jam 3 sore sampai 10 malam. Dan Sabtu-Minggu sekitar pukul 12 siang sampai jam 10 malam. Untuk liburnya bisa sewaktu-waktu, jika kamu datang dan tutup, jangan berkecil hati ya. Bisa dicoba besoknya lagi.

Meskipun termasuk kota kecil di Jawa Timur, terbukti kan Kediri juga memiliki tempat nongkrong yang asyik dan Instagenic. Agendakan ke tempat wisata ini jika sedang jalan-jalan di Kediri ya.