Nama Mantan Presiden Indonesia Ini Jadi Nama Kebun Raya di Korea!

Advertisement
Advertisement

Sebagian orang Indonesia memang hobi jalan-jalan. Tidak hanya menjelajah tanah air, mereka tidak pikir panjang untuk mengunjungi beberapa negara di belahan bumi lainnya. Salah satu tempat yang belakangan banyak menyita perhatian adalah Korea Selatan, negara yang terkenal dengan kpop yang mendunia. Selain penasaran dengan keindahan Kota Seoul, sebagian besar dari wisatawan Indonesia tertarik untuk melihat wisata alam di sana. Terutama yang diketahui dari drama Korea.

Nah, berbicara mengenai objek wisata di Korea, ada satu lagi destinasi yang unik dengan mengusung nama mantan orang nomor satu di Indonesia. Wah, siapakah orangnya? Dilansir dari Kompas, destinasi yang menggunakan nama mantan presiden Indonesia ini adalah Megawati Soekarnoputri Garden. Kebun raya ini sebenarnya sudah diberi nama sejak tanggal 28 Maret 2013 lalu tapi,baru kemarin (31 Mei 2017), Megawati secara simbolik meresmikan objek wisata di Pulau Jeju ini.

Kebun Raya Megawati Soekarnoputri
Kebun Raya Megawati Soekarnoputri [image source]
Dalam acara tersebut, presiden kelima Indonesia ini menarik tambang untuk membuka gerbang di bagian depan taman. Acara pembukaan juga diikuti dengan penanaman sejumlah tanaman oleh Bu Mega. Dalam sambutannya tersebut, putri dari Ir. Soekarno ini mengaku mendapat kehormatan dengan pemberian nama kebun raya tersebut. Destinasi ini pun menjadi yang kedua setelah Kebun Raya Megawati Soekarnoputri yang terletak di Minahasa, Sulawesi Utara.

Pulau Jeju
Pulau Jeju [image source]
Megawati Soekarnoputri Garden memiliki luas 100 ribu meter persegi dan berada di lingkungan semi pegunungan. Selain pepohonan yang hijau, di destinasi ini juga terdapat lapangan terbuka, jalan setapak serta hutan buatan. Di sini juga ada sebuah pohon dengan bunga warna merah putih yang ditanam Megawati pada Maret 2013 lalu. Nah, tentu saja kebun raya ini bisa menjadi spot asik menghabiskan akhir pekan bersama dengan sahabat dan keluarga.

Tebing Jusangjeolli
Tebing Jusangjeolli [image source]
Untuk kamu yang tengah liburan ke objek wisata Korea termasuk Pulau Jeju, wajib untuk berkunjung ke Megawati Soekarnoputri Garden. Selain itu, nikmati juga keindahan Tebing Jusangjeolli yang merupakan tempat favorit para wisatawan saat ke sini. Ya, Tebing Jusangjeolli merupakan ikon pariwisata Jeju berupa tebing di pinggir laut yang terbentuk dari lava gunung berapi. Pesonanya, dijamin akan membuatmu tidak ingin pulang.

Selain melakukan perjalanan dengan landing di Korea Selatan terlebih dahulu, kamu juga bisa mengambil rute penerbangan ke Hongkong  kemudian menuju Pulau Jeju. Dengan rute ini kamu akan mendapatkan bebas visa selama 30 hari. Penerbangan Hongkong ke Pulau Jeju akan dilayani oleh maskapai penerbangan Cathay Dragon dan maskapai Jeju Air. Nah, berniat untuk liburan di kebun raya, Jeju tidak?

Advertisement
Tags
Korea Luar negeri Seoul Wahana Wisata
Share