Selain Banyuasin yang Dikunjungi Jokowi, Kebun Karet di Indonesia Ini Cocok Buat Foto Pre-Wedding

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Kebun Karet di Indonesia Lokasi Foto Pre-Wedding Kebun Karet di Indonesia Lokasi Foto Pre-Wedding

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terlihat berjalan-jalan di Kebun Karet Banyuasin, Sumatera Selatan. Istimewanya, mereka berdua berpose di tengah hutan sembari bergandengan tangan. Seperti sedang melakukan foto pre-wedding. Nah ternyata kebun karet di Indonesia juga cocok loh buat lokasi foto instagenic. Di mana saja?

Kebun Karet Bulukumba, Sulawesi Selatan

Kebun Karet Bulukumba via Instagram @ancii_art
Kebun Karet Bulukumba via Instagram @ancii_art

Kebun karet di Indonesia yang cocok buat foto pre-wedding satu ini berlokasi di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kebun ini menjadi salah satu destinasi agrowisata di Bulukumba. Tersebar di beberapa desa seperti Bontomani, Tamatto, Bontobiraeng, Bontomangiring, dan lainnya.

Teman Traveler yang tinggal di sekitarnya, bisa loh numpang foto pre-wed berkonsep alam. Kebun karet Bulukumba dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dari pusat ibu kota. Durasi perjalannya kira-kira 40 menit.

Kebun Karet Warung Gunung, Banten

Kebun Karet Warung Gunung, Lebak via Instagram @mulyadianggara_fgh
Kebun Karet Warung Gunung, Lebak via Instagram @mulyadianggara_fgh

Kebun karet di Indonesia yang cocok buat lokasi foto pre-wedding selanjutnya berlokasi di Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Wisata ini berada di jalur menuju salah satu destinasi di Lebak, yaitu Curug Munding.

Wah, setelah foto bisa sekalian jelajah air terjun, ya? Kebun karet ini dapat dicapai dari pusat Lebak selama hampir 2 jam berkendara.

Kebun Karet Karanganyar, Jawa Tengah

Kebun Karet Karanganyar via Instagram @reviccy_
Kebun Karet Karanganyar via Instagram @reviccy_

Kabupaten Karanganyar di Provinsi Jawa Tengah pun mempunyai hutan karet yang dijadikan sebagai kampung agrowisata. Di sana tersedia fasilitas outbond dan sering dijadikan lokasi gathering. Nah selain itu, kebun karet di Indonesia satu ini cocok juga buat spot foto pre-wedding.

Teman Traveler tinggal pilih mau foto bertema apa. Mau? Langsung meluncur saja. Tempat ini cukup dekat dengan pusat kabupatennya. Dapat dijangkau dengan berkendara, memakan waktu setidaknya 15 menit.

Kebun Karet Tanjungsari, Lampung Selatan

Kebun Karet Tanjungsari, Lampung via Instagram @retro_photography_videography
Kebun Karet Tanjungsari, Lampung via Instagram @retro_photography_videography

Karet merupakan komoditas utama penduduk Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga tidak heran apabila terdapat lahan karet di kawasan ini. Ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh petani, salah satu kebun karet di Indonesia tersebut pun cocok buat lokasi foto-prewedding.

Teman Traveler dapat membuat konsep berbeda untuk foto spesial itu, misalnya memakai gaun mewah di tengah hutan atau berperan sebagai petualang. Tertarik? Langsung saja ke sana naik kendaraan bermotor, durasi perjalanan memang cukup jauh yaitu sekitar 2 jam.

Itulah setidaknya 4 kebun karet di Indonesia yang cocok buat lokasi foto pre-wedding. Bagaimana menurut Teman Traveler?