Kebun Bunga Hortensia Cangar, Foto-foto Cantik di Hamparan Violet

Berfoto di hamparan kebun bunga jadi salah satu pose hits kala liburan belakangan ini. Untungnya, tak sulit menemukan panorama semacam itu di seluruh penjuru Indonesia. Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Batu, cobalah mampir ke Kebun Bunga Hortensia Cangar.

Kalian bisa menemukan perkebunan bunga hortensia cantik milik warga. Saking indahnya, tempat ini sempat nge-hits dan jadi tempat favorit berfoto wisatawan. Yuk, simak ulasannya bersama.

Tumbuh Subur di Kawasan Cangar

Panorama cantik kebun bunga hortensia (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Bunga Hortensia berasal dari kawasan Asia timur dan selatan, serta Amerika utara dan Selatan. Sebagian besar spesiesnya bisa ditemukan di Jepang maupun Tiongkok.

Dikenal juga dengan nama Bokor, bunga ini dapat hidup di daerah beriklim sejuk. Tak heran jika Teman Traveler keliling wisata Batu, kalian bakal sering melihat bunga hortensia tumbuh subur di depan pemukiman warga. Bunga cantik ini juga banyak ditemukan di kawasan wisata, serta sepanjang jalan menuju pemandian air panas Cangar.

Hamparan hortensia indah (c) Tikka Dessy Hartanti/Travelingyuk

Hanya ada satu jalan utama menuju pemandian air panas Cangar dari Batu. Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan dimanjakan pemandangan indah perbukitan dan perkebunan warga. Selain kebun bunga hortensia, ada juga kebun apel dan sayuran.

Cukup Bayar Parkir

Boleh berfoto namun tetap hati-hati (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Berfoto di kebun bunga hortensia hits nan Instagramable, Teman Traveler cukup keluarkan biaya parkir. Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat.

Tempat parkir kendaraan pengunjung

Kendaraan bisa dititipkan di sekitar warung dan kalian tinggal berjalan kaki sekitar 50 meter dari sana. Tidak ada tiket masuk karena kebun hortensia ini merupakan milik warga.

Hati-hati Saat Berfoto

Menikmati udara sejuk di sekitar perkebunan (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Teman Traveler boleh berfoto sepuasnya di kebun bunga hortensia ini. Namun karena kawasan ini adalah milik pribadi, sebaiknya kalian berhati-hati saat berpose maupun abadikan momen. Bunga-bunga di sini pantang diambil, dirusak, apalagi diinjak. Jangan sembarangan melangkah, karena deretan hortensia di sini akan dipanen pemiliknya setiap hari.

Sedikit Tersembunyi

Berpose di tengah kebun (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Kebun Bunga Hortensia Cangar bisa ditemukan di Jalan Sumber Brantas, Bumiaji, Batu. Kalian akan melihatnya di tengah perjalanan menuju kawasan Pemandian Air Panas Cangar. Mungkin Teman Traveler akan kesulitan menemukannya, karena destinasi ini berada di perbukitan dan tak terlihat dari pinggir jalan.

Agar tak sampai tersesat, Teman Traveler sebaiknya rajin-rajin bertanya pada warga atau pemilik warung sekitar. Kebun hortensia berada tepat di depan warung bertenda biru dengan tulisan ‘Tempat parkir foto-foto Rp2.000’.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kebun Bunga Hortensia Cangar. Bagi Teman Traveler yang berniat mencari foto-foto kece selama liburan, tempat unik bisa jadi pilihan.

Tags
Batu Indonesia kontributor Travelingyuk wisata batu
Share