Pilihan Pemandian Air Panas di Kawasan Dingin, Paduan yang Pas untuk Taklukkan Cuaca Musim Hujan

Pemandian air panas di kawasan dingin jadi destinasi menyenangkan sekaligus paduan yang pas untuk menaklukkan cuaca musim hujan. Berendam di air hangat dengan suhu udara di sekitar yang dingin, berikan sensasi lain. Berikut ini beberapa pilihan pemandian air panas yang lokasinya berada di wilayah dengan suhu dingin. Simak yuk!

1. Air Panas Tirta Sanita, Ciseeng

Berendam Air Hangat di Bogor yang Terkenal Dingin via Instagram/ hadi_an_adventurer

Pemandian air panas di kawasan dingin yang pertama bisa Teman Traveler nikmati ada di pemandian air panas Tirta Sanita, Bogor. Wilayah Bogor sebagai Kota Hujan sudah terkenal dingin dan sejuk. Keberadan pemandian air panas di wilayah ini seperti oase yang menyenangkan.

Sekadar Duduk-duduk Juga Asyik via Instagram/ morgan_nou

Air panas Tirta Sanita di Parung Bogor berasal dari gunung kapur yang dipercaya dapat bantu menjaga kesehatan sendi dan tulang. Ia juga menurut informasi mengandung garam. Sehingga membuat kulit mulus setelah berendam.Tertarik? Harga tiket masuk ke kawasan ini mulai dari Rp 5 ribu. Terjangkau, kan?

2. Air Panas Ciparay, TNGHS

Pemandian Air Panas Ciparay Bogor via Instagram/ erickramadhan7

Pemandian air panas ini masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sehingga, cuaca di sekitar kawasan ini tidak perlu diragukan lagi kesejukannya. Air panas Ciparay uniknya berdampingan langsung dengan aliran sungai yang masih bersih dan asri sebab berasal dari pegunungan. Jadi suasananya benar-benar berbeda dan menyegarkan. Pemandian ini berada di Kampung Ciparai, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijah, Kabupaten Bogor.

3. Air Panas Nagrak, Lembang

Air Panas Nagrak, Sensasi Berendam di Dinginnya Lembang via Instagram/ aefrezky

Pemandian air panas di kawasan dingin selanjutnya adalah Air Panas Nagrak di Lembang. Airnya berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang mengandung belerang. Sehingga dipercaya dapat mengobati berbagai masalah kesehatan kulit. Pemandian air panas yang berada di tengah perkampungan wargaini berikan pemandangan hijau yang takkalah asri dan alami. Berada di dinginnya Lembang, air panas Nagrak sungguh pas.

4. Air Panas Ciater Subang

Berendam di Ciater, Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit via Instagram/ titanurhartita

Salah satu pemandian air panas terbesar di Jawa Barat ini sudah terkenal di banyak masyarakat Subang dan sekitarnya. Air panas di sini juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Ia berasal dari mata air Ciater dengan suhu antara 37-46 derajat celcius. Masuk ke kawasan ini, Teman Traveler harus membayar tiket sekitar Rp 25 ribu.

5. Air Panas Cangar, Batu

Berendam di Dinginnya Kota Batu via Instagram/ habibmshahib

Pemandian air panas di kawasan dingin selanjutnya akan membawa Teman Traveler ke Kota Batu yang memang sudah terkenal dengan kesejukannya. Namanya adalah Pemandian Air Panas Cangar. Berada di lereng Gunung Welirang, pemandian air panas di sini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Berendam di pemandian Cangar, tubuh dan pikiran akan kembali segar!

6. Air Panas Pariban, Berastagi

Pemandian Air Panas Pariban dengan Pemandangan Mengagumkan via Instagram/ imam_nugraha8

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Sibayak, membuat hawa di sekitar pemandian ini dingin dan menyegarkan. Bahkan, banyak pengunjung yang justru datang pada malam hari saat cuaca sudah menjadi lebih dingin. Sensasi berendam di tengah suhu dingin rupanya bikin betah banyak orang. Teman Traveler harus coba! Dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu, Teman Traveler sudah bisa berendam dengan tenang di sini!

7. Pancuran Tujuh, Baturaden

Sumber Air Panas Pancuran Pitu Baturaden via Instagram/ kipling91_

Pancuran Tujuh di daerah Baturaden melengkapi destinasi pemandian air panas di kawasan dingin yang harus Teman Traveler rasakan sensasinya. Pancuran Pitu berada di bukit Gunung Slamet. Panas pada airnya sama-sama mengandung belerang yang dipercaya dapat mengobati penyakit. Teman Traveler bisa sekalian pijat refleksi di sini lho. Tentu saja dengan memanfaatkan aliran airnya yang lumayan kencang.

Pemandian air panas di kawasan dingin seperti bertentangan. Tetapi sensasinya harus Teman Traveler coba! Jika penasaran, yuk segera agendakan. Mau ajak siapa nih biar berendam lebih seru?

Tags
Indonesia Pemandian Air Panas Wisata
Share