Kebun Bunga Begonia, Wisata Warna-warni Berhawa Sejuk di Lembang Bandung

Kota Kembang adalah sebutan yang sempurna untuk Bandung. Ada begitu banyak spesies flora yang tumbuh diantara taman-taman yang khusus dibangun untuk menambah ketakjuban wisatawan. Salah satunya adalah Kebun Bunga Begonia, yang ada di Lembang, Bandung. Berikut adalah cerita dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara. Yuk simak lebih lanjut.

Keindahan Wisata Alam Penuh Bunga di Lembang

Kebun Bunga Begonia (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Kebun Bunga Begonia (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Daerah Lembang memang terkenal dengan udara dinginnya. Hal itu merupakan salah satu alasan yang membuat Kebun Bunga Begonia menjadi salah satu tempat paling favorit untuk dikunjungi. Saat pertama kali masuk, Teman Traveller akan disambut dengan hamparan bunga Balinea yang berasa dari Bali. Jenis ini memlik warna-warna yang terang, indah dan langsung menawan hati karena keindahannya.

Tidak hanya bunga-bunga yang indah, suasananya juga romantis dan menyejukkan. Bikin siapapun yang datang menjadi betah. Kebun Bunga Begonia memiliki luas sekitar 2 hektare ini juga menyediakan spot-spot foto menarik, lho.

Pihak pengelola seakan sadar benar, tempat yang indah ini butuh sesuatu yang berbeda untuk menarik perhatian. Gerbang Begonia yang terletak di dekat pintu masuk menjadi salah satu spot terfavorit para penunjung untuk selfie. Ada pula sepeda roda 3, Mobil bunga, dan keong raksasa yang tidak bleh dilewatkan sedkit pun.

Salah satu koleksi bunga (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Bunga di Kebun Bunga Begonia (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Bisa Dibawa Pulang

Koleksi bunga di Kebun Bunga Begonia (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Koleksi bunga di Kebun Bunga Begonia (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kebun Bunga ini juga menawarkan bibit bagi wisatawan untuk ditanam di rumah. Ada banyak pilihan bunga, termasuk Anggrek Bulan yang konon katanya mempunyai kasta tertinggi diantara semua spesies Anggrek.

Selain itu ada pula beberapa souvenir yang juga bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau. Soal kualitas jangan ditanya lagi, Kebun Bunga Begonia memiliki kualitas bunga yang sangat bagus dan jika dirawat dengan benar, maka akan tumbuh dengan baik dan indah pula.

Lainnya, ada juga beberapa sayuran yang ditanam yang menghadirkan sebuah pemandangan hijau yang memanjakan mata. Bahkan, saat berada di lingkungan ini, nuansanya seperti berada di alam pedesaan dengan angin yang berhembus membawa kepada ketenangan yang sejati.

Rute dan Harga Tiket

Toko Souvenir (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk
Toko Souvenir (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Bagi wisatawan yang ingin menikmati kebun Bunga ini cukup membayar uang sebesar Rp10 ribu. Jika, membawa kamera DSLR maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50 ribu per kamera. Harga yang cukup berahabat untuk pesona wisata yang tidak akan bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kebun Bunga Begonia berada di pinggir jalan utama, tepat sebelum Pasar Lembang. Jika masuk dari arah Bandung, gunakan lajur yang menuju arah Dago ke lawangwangi.

Kebun Bunga Begonia merupakan wisata Bandung yang tidak boleh terlewatkan, bukan? Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik untuk berkujung ke sini?

Tags
Bandung wisata bandung
Share