Kebon Ndalem Coffee & Eatery, Pemandangannya Jogja Banget

Tren kopi yang terus menanjak membuat Jogja kini kebanjiran coffee shop. Konsepnya beragam, ada yang bernuansa modern, ada pula yang mengusung kesan klasik. Salah satu yang menurut saya cukup menarik adalah Kebon Ndalem Coffee & Eatery.

Dari namanya saja, Teman Traveler mungkin sudah penasaran. Terkesan Jogja banget, bukan? Tak sampai di situ, interiornya juga benar-benar unik. Daripada penasaran, mari simak cerita lengkap saya selama berada di Kebon Ndalem Coffee & Eatery.

Tempatnya Nyaman

img_20190727_113106_m5V.jpg
Interiornya bikin nyaman (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Semua kedai kopi tentu ingin pelanggannya merasa senyaman mungkin agar betah berlama-lama nongkrong di sana. Begitu pula dengan Kebon Ndalem Coffee & Eatery. Area tempat duduknya terlihat sangat bersih. Suasananya relatif tenang, meski berada di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

Kedainya terdiri dari tiga lantai, masing-masing hadirkan atmosfer yang tak kalah nyaman. Ruangannya juga lumayan luas. Teman Traveler bebas mau pilih duduk di mana. Namun buat kalian yang menyukai suasana outdoor, bisa langsung meluncur ke balkon di lantai dua dan tiga.

Varian Menunya Menarik

img_20190727_103338_mFk.jpg
Ice Kopi Darat yang jadi signature (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Kebon Ndalem Coffee & Eatery cocok banget Teman Traveler yang ingin nongkrong dari siang hingga malam. Selain tempatnya nyaman, varian menu yang tersedia juga lumayan banyak. Asyik lah buat kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga.

Teman Traveler bisa pesan aneka racikan kopi seperti coffee latte, americano, mocha, espresso, maupun cappucino. Namun yang jadi signature mereka adalah Ice Kopi Darat. Selain itu masih ada beberapa minuman lain seperti aneka smoothies, squash, dan fresh juice.

Buat Teman Traveler yang mencari cemilan, langsung saja pesan roti panggang srikaya. Selain itu masih ada beberapa menu masakan seperti tauge cah ikan asin, udang pete saus padang, tumis buncis ebi, nasi goreng, serta Special Oxtail Soup. Hmm, jadi bingung kan mau pilih yang mana?

Pemandangannya Jogja Banget

img_20190727_101733_wmN.jpg
Memandang Tugu Jogja (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Kebon Ndalem Coffee & Eatery termasuk kafe baru. Mereka baru beroperasi sejak awal 2019. Meski begitu, perkembangan popularitasnya cukup pesat lho. Tempatnya memang nyaman, didukung dengan aneka sajian menu yang bikin ngiler. Namun selain itu, ada pula sejumlah spot foto apik yang kerap jadi buruan pelanggan.

Salah satunya adalah balkon yang menghadap langsung ke Tugu Pal Putih alias Tugu Jogja. Spot ini kerap jadi buruan para pelanggan. Selain tugu, ada juga pemandangan lalu lalang kendaraan dan keramaian orang-orang yang tak kalah menarik.

Lokasi Strategis

img_20190727_113159_5LK.jpg
Tampak depan kafe (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Lokasi Kebon Ndalem sangat mudah dijangkau dari pusat Jogja. Alamatnya ada di Jalan Pangeran Diponegoro no 2, Gowongan, Kecamatan Jetis. Tepatnya di utara perempatan tugu. Teman Traveler yang tengah keliling wisata Jogja wajib nih mampir ke sini.

Lantaran posisinya strategis, kafe ini kerap dipadati pengunjung. Jika Teman Traveler sedang bingung mencari tempat nongkrong di Jogja, boleh coba datang. Dijamin takkan kecewa. Bagaimana, mau coba kapan?

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share