Kebab Kekinian yang Tak hanya Berisi Daging

Isti

Isti

On Indonesia

Kebab merupakan kuliner dari Timur Tengah yang cukup difavoritkan di Indonesia. Meski berbeda bentuk dengan negara asalnya, jajanan yang berupa roti tortila berisi daging sapi panggang dan sayuran ini memiliki banyak penggemar. Menariknya, varian kebab kini makin banyak dengan isi beragam. Seperti di bawah ini.

1. Kebab Indomie

Kebab Indomie
Kebab Indomie [image source]
Tak hanya disajikan dalam bentuk tumpeng atau kue ulang tahun, kini indomie juga dijadikan isi kebab, lho. Hampir sama dengan lainnya, indomie yang sudah bercampur dengan bumbu digulung bersama potongan daging dengan balutan tortila. Saus mozarella juga tak lupa disiramkan dalam gulungan. Jajanan kekinian ini dapat kamu temukan di beberapa tempat. Salah satunya di Kebab Cuy yang berada di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Kebab Isi Indomie
Kebab Isi Indomie [image source]

2. Kebab Durian

Kebab Durian
Kebab Durian [image source]
Pecinta durian pasti bakalan tertarik untuk mencoba jajanan ini. Kebab isi durian yang bisa dimakan baik hangat maupun dingin. Isi roti tortila ini tak hanya durian murni, tapi juga ditambah dengan nata de coco. Rasanya spesial, apalagi ketika disantap panas-panas. Pasalnya, daging durian akan lumer seperti keju. Salah satu tempat yang menyajikan menu ini adalah Kebab Kebudd di Surabaya.

Kebab Isi Durian
Kebab Isi Durian [image source]

3. Kebab Pisang Cokelat

Kebab Pisang Cokelat di Surabaya
Kebab Pisang Cokelat di Surabaya [image source]
Sudah biasa dengan kebab berisi daging? Waktunya kamu mencoba kebab dengan isi pisang serta cokelat premium. Salah satu kedai yang menyajikan menu ini adalah kebab Pisang Pusing yang sudah memiliki banyak cabang di Surabaya. Selain rasanya menggigit, jajanan ini sehat karena terbuat dari bahan berkualitas premium.

Kebab Isi Pisang Cokelat
Kebab Isi Pisang Cokelat [image source]

4. Kebab Nasi Goreng

Kebab Isi Nasi Goreng
Kebab Isi Nasi Goreng [image source]
Liburan ke Malang, coba mampir ke Jalan Bendungan Sutami. Ada kedai kebab enak yang lain dibandingkan lainnya. Namanya Kebab Nasi Goreng Sultan yang menawarkan kebab berisi nasi goreng. Kuliner ini juga dicampur dengan daging asap, sosis panggang, keju mozarella, keju, hingga tuna. Tak hanya enak, tapi juga bikin kenyang.

Kebab Nasi Goreng
Kebab Nasi Goreng [image source]
Itulah kuliner kebab kekinian yang tidak hanya berisi daging. Rasanya unik dan bikin ketagihan. Bagaimana, berminat untuk mencoba yang mana dulu nih? Atau sudah coba semua?