Siapa Sangka, Mereka Punya Harta Triliunan Karena Liburan!

Traveling memang merupakan salah satu cara menghilangkan kejenuhan. Mengunjungi tempat-tempat indah, selain menyenangkan juga bisa menyegarkan pikiran. Orang-orang asing, tradisi yang sama sekali berbeda, jelas membawa hawa segar, menjadikan kita orang yang baru setelah pulang dari liburan. Tak hanya itu, 10 orang ini bahkan sukses dan kaya raya karena liburan. Siapa saja?

 Howard Schultz, CEO Starbucks

Howard Schultz
Howard Schultz [via]
Perjalanannya ke Italia di usia 29 membuat Howard Schultz jatuh cinta dengan budaya kopi di sana. Saat kembali ke Amerika, kecintaannya itu membawanya merintis kedai sendiri dari nol, yang kita kenal dengan nama Starbucks. Kini, kekayaan ayah 3 orang anak ini mencapai lebih dari 40 triliun rupiah.

Dietrich Mateschitz, Co Founder Redbull

Dietrich Mateschitz
Dietrich Mateschitz [image source]
Liburannya ke Thailand di usianya yang menginjak 40 tahun, Dietrich Mateschitz juga tak lupa mencoba menaiki Tuk Tuk, kendaraan tradisional di sana. Pria ini menyadari bahwa pengemudinya meminum minuman berenergi agar tetap bangun dan segar. Dietrich akhirnya membuka usaha minuman serupa dari nol yang diberi nama Redbull. Kini, di usianya yang menginjak 72 tahun, kekayaannya mencapai 196 triliun rupiah.

J.K Rowling, Pengarang Buku Harry Potter

JK Rowling
JK Rowling [via]
Ide memang bisa datang dari mana saja. Tapi siapa sangka, terjebaknya J. K Rowling di kereta yang akan membawanya ke London ternyata menginspirasi wanita yang saat itu berumur 25 tahun untuk menulis 7 buku Harry Potter yang super sukses. Berawal dari hidupnya yang kacau, bercerai di usia muda dan harus menghidupi anak sulungnya seorang diri, perempuan yang kini hidup nyaman di Skotlandia ini sudah menghasilkan Rp16,016,400,000,000.00 atau 16 Trilyun lebih dari hasil karyanya!

Steve Jobs, Co Founder Apple

steve jobs
steve jobs [via]
Di awal usia 20an, Steve Jobs menghabiskan 7 bulan di India untuk berziarah ke tempat-tempat suci. Pengalaman ini diakuinya sebagai satu dari sangat sedikit kegiatan terpenting dalam hidupnya. Co founder Apple, brand gadget mewah yang digunakan di seluruh dunia ini memiliki kekayaan yang nilainya mencapai sekitar 136 triliun rupiah.

Mark Zuckerberg, Co Founder Facebook

mark zuckerberg
mark zuckerberg [via]
Perjalanan religi Steve Jobs lantas diiikuti oleh Mark Zuckerberg. Kesuksesan perusahaan Facebook yang didirikannya merupakan bagian penting dari perjalanan suci Mark ke India, saat usianya baru menginjak 23 tahun. Meski hingga hari ini penampilannya sederhana, ayah dari baby Max ini punya kekayaan sebesar 756 triliun rupiah! Bisa jadi, Zuck mampu membeli tambang emas sendiri.

Christopher Colombus, Penemu Amerika

Christopher Colombus, penemu Amerika
Christopher Colombus, penemu Amerika [image source]
Christoper Colombus sempat berpikir bahwa berlayar sama saja dengan mendekatkan diri pada kematian. Namun, saat dirinya menjelajah lautan dengan kapalnya yang legendaris, pria ini malah menemukan dunia baru yang kini kita kenal dengan nama Amerika. Namanya dikenang hingga hari ini, bahkan mungkin sepanjang masa.

Elizabeth Gilbert, Author Eat, Pray and Love

elizabeth gilbert
elizabeth gilbert [via]
Perjalanan traveling Elizabeth di usia 37 tahun usai kandasnya hubungan percintaannya, memunculkan banyak ide di kepalanya. Selama satu tahun ia menghabiskan waktu di Italia, Indonesia, dan India. Ia akhirnya membukukan cerita pengalamannya dalam buku Eat, Pray, Love, yang membuatnya mempunyai kekayaan sebesar lebih dari 300 miliar rupiah.

Shahid Khan, Flex N Gate

shahid khan
shahid khan [via]
Saat masih 16 tahun, Shadih Khan nekad meninggalkan Pakistan dan menuju Amerika Serikat meski harus hidup dari cuci piring, dan juga tidur di lantai. Tak ingin terus menerus miskin, pria ini akhirnya membuat perusahaan yang memproduksi peralatan otomotif bernama Flex N Gate. Tak lagi kesusahan untuk makan, Shahid sudah punya kekayaan hingga 92 triliun rupiah.

Jeff Bezos, Founder Amazon.com

jeff bezos
jeff bezos [image souce]
Jeff Bezos memilih untuk merancang rencana untuk bisnisnya dengan melakukan perjalanan sejauh 3000 mil, meninggalkan Amerika di usia 30 tahun. Orang lain di umur itu, pasti sudah fokus ke karir dan hal serius lain. Namun tidak dengannya, pikiran segar dan jiwa bahagia membuat pria ini menemukan ide membuat situs Amazon yang kemudian menjadikannya salah satu pria di bumi ini yang punya kekayaan hingga 978 triliun rupiah!

Benjamin Franklin, Founding Father of America

Benjamin Franklin (1706-1790) US writer,scientist, statesman (B&W)
Benjamin Franklin (1706-1790) US writer,scientist, [image source]
Di usia 17 tahun, Benjamin Franklin lari dari rumah dan menuju London. Perjalanan tersebut membuatnya terinspirasi untuk membuka bisnis percetakan bersama dengan teman-temannya. Franklin adalah salah satu tokoh yang berjasa terhadap bersatunya Amerika Utara dan Selatan serta mengakhiri perang saudara hingga terbentuknya United States of America (USA). Dari bisnisnya, kala itu ia punya harta sebanyak 133 triliun rupiah lho!

Tak pernah terlambat untuk memulai sesuatu dan mengubah hidupmu. Selama nafas masih berhembus, mungkin mereka akan terus belajar dan menjajaki dunia lain demi mendapat ilmu yang belum diketahui sebelumnya. Kisah mereka yang kaya karena liburan bisa banget diikuti, kan?

Tags
Amerika Serikat Austria California liburan Luar negeri Pakistan Skotlandia
Share