Kartini Jaman Now Camp Sukses Digelar dengan Semangat Para Wanita di Pantai Ngudel, Malang

Raden Ajeng Kartini (RA Kartini) adalah salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang hari lahirnya (21 April) diperingati oleh segenap Bangsa Indonesia. Dengan semangat yang sama, Travelingyuk sebagai salah satu media online terbesar di Indonesia juga turut serta menggelar sebuah acara bertema Kartini Jaman Now Camp.

Kartini Jaman Now Camp diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu tanggal 21 -22 April 2018 dan berlokasi di salah satu pantai di Malang yaitu Pantai Ngudel, Kabupaten Malang. Acara ini diikuti oleh 21 perempuan dari berbagai elemen masyarakat yang berbasis di Malang, acara tersebut memiliki empat agenda utama. Yakni, bersih-bersih pantai, sharing cerita inspiratif Kartini Traveler, lomba makeup Kartini dan yang terakhir adalah lomba masak pakai kebaya.

Acara Bersih-bersih Pantai

CEO PT. Traveling Media Network, Bapak Saatul Ihsan, Via Travelingyuk.com
Acara dibuka oleh CEO PT. Traveling Media Network, Bapak Sa’atul Ihsan, Via Travelingyuk.com

Dalam acara tersebut, agenda yang paling utama adalah bersih-bersih sampah yang terdapat di sekitaran pantai. Para peserta yang dibagi menjadi 5 kelompok diberi satu kantung plastik besar untuk memunguti sampah-sampah plastik di sekitaran lokasi dan bibir pantai.

Kartini Jaman Now antusias memunguti sampah, Via Travelingyuk.com
Kartini jaman now antusias memunguti sampah, Via Travelingyuk.com

Acara bersih-bersih pantai dibuka oleh CEO PT. Traveling Media Network, Bapak Sa’atul Ihsan, yang kemudian diikuti oleh pidato singkat dari Bapak Sukianto selaku Ketua Pengelola Ngudel beserta beberapa jajarannya. Usai mendengarkan pidato singkat tadi, para peserta Kartini jaman now langsung antusias melakukan penyisiran sampah di sekitaran lokasi pantai.

Sharing Cerita Inspiratif Kartini Traveler

Sharing pengalaman traveling di gelapnya malam, Via Travelingyuk.com
Sharing pengalaman traveling di gelapnya malam, Via Travelingyuk.com

Setelah selesai melakukan penyisiran sampah di sekitaran lokasi para peserta istirahat dan bersih-bersih diri. Dilanjutkan acara sharing cerita Inspiratif dari tim Travelingyuk dan para Kartini jaman now. Ternyata, para Kartini jaman now yang hadir berasal dari berbagai usia, daerah, dan juga pekerjaan yang berbeda, tidak mengherankan jika sharing cerita inspiratif begitu hidup dan seru. Penuh dengan cerita menegangkan, lucu dan beberapa di antaranya mistis namun tetap menarik rasa penasaran peserta yang lain.

Lomba Makeup Kartini

Lomba makeup Kartini, Via Travelingyuk.com
Lomba makeup Kartini, Via Travelingyuk.com

Minggu (22/4/2018), sekitar pukul 08:00 pagi, dilanjutkan dengan acara Lomba Makeup Kartini yang disupport oleh Inez Cosmetics. Setiap kelompok diberi alat makeup lengkap seperti halnya mositurizer, toner, cleanser, palete, brush, pons dan lain sebagainya. Satu jam kemudian, para peserta yang sebelumnya sudah mengenakan kebaya tampil cantik polesan makeup hasil kerja sama satu tim.

Lomba Masak Pakai Kebaya

Lomba memasak menggunakan kebaya, Via Travelingyuk.com
Lomba memasak menggunakan kebaya, Via Travelingyuk.com

Terakhir, acara yang cukup seru dan mengundang antusias para peserta adalah Lomba Masak Pakai Kebaya. Tim Travelingyuk hanya menyediakan mie instan dan air mineral saja yang kemudian diolah sedemikian rupa oleh para peserta. Hasilnya di luar dugaan, mie yang biasanya hanya direbus saja menjadi olahan yang kreatif, ada yang dipadukan dengan sambal matah, jadi burger, dan juga dipadukan dengan kulit kebab. Sangat kreatif dan penuh dengan semangat.

Para Kartini Jaman Now yang penuh antusias, Via Travelingyuk.com
Peserta Kartini Jaman Now Camp yang penuh antusias, Via Travelingyuk.com

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua hari satu malam ini telah berlangsung secara sukses dengan dukungan berbagai elemen. Semangat para Kartini jaman now dan kekompakan para panitia dari Travelingyuk membuat semua berjalan sesuai rencana. Menarik sekali bukan? Akan banyak acara-acara selanjutnya yang tidak kalah seru, nantikan terus informasinya di sosial media dan jangan lupa untuk terus membaca Travelingyuk.com.

Tags
Hari Kartini Kartini Jaman Now Camp RA Kartini
Share