Karst Tubing Sedayu, Wisata Seru di Pinggiran Kota Jogja

Dunia pariwisata Indonesia sedang bergeliat dengan hadirnya banyak sekali tempat wisata baru. Saat ini, hampir semua tempat bisa dijadikan sebuah kawasan wisata yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya Karst Tubing Sedayu, mini rafting seru yang selalu diidam-idamkan para petualang. Rute wisata Jogja ini juga mudah dilalui. Penasaran seperti apa keseruan liburan di sini? Yuk simak cerita lengkap dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara yang pernah berkunjung ke sini.

Jelajah Sungai dengan Ban Karet

Breafing dimulai
Breafing Tubing (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Karst Tubing Sedayu merupakan tempat sempurna untuk Teman Traveler yang ingin mengadu adrenalin. Letaknya di Jalan Raya Wates – Jogjakarta Km. 9,5, Argomulyo, Sedayu, Pedes, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Satu timnya, permainan ini diisi minimal enam orang yang menawarkan mini rafting menyenangkan. Setiap orang, bisa menjelajahi aliran sungai dengan menggunakan perahu karet. Tak perlu khawatir, alat dan perlengkapannya sudah berstandar internasional. Rutenya pun juga tidak terlalu panjang sehingga tidak membosankan.

Ditemani Pemandu Profesional

Terhanyut oleh arus sungai
Terhanyut oleh arus sungai (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Saat pertama kali datang ke objek wisata di Bantul ini, para pemandu sudah menyambut di depan tempat pendaftaran. Setelah mendaftar dan membayar, Teman Traveler boleh berganti pakaian dan menggunakan atribut keselamatan, seperti helm, pelindung badan dan juga sepatu yang nyaman dan aman. Sebelum memulai kegiatan, semua tim akan menjalani breafing terlebih dahulu sekitar 10 menit. Kegiatan ini berfungsi untuk mengarahkan apa yang harus dilakukan oleh pengunjung selama melakukan peluncuran ini. Tak perlu khawatir, pemandunya ramah sehingga sangat cepat untuk akrab dengan mereka.

Pengalaman Seru yang Bikin Dag Dig Dug

Permainan di sebuah titik
Permainan di sebuah titik (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Perjalanan dimulai dengan jalan kaki sejauh 200 meter dengan membawa ban yang sudah dipilih. Selanjutnya, semua anggota tim meloncat ke dalam air. Tentunya menggunakan ban sebagai tempat duduk. Mengikuti arus air, ban ini lah yang akan bergerak menelusuri sungai. Teman Traveler tidak hanya akan dibuat kagum dengan lika-liku aliran air, tapi juga pemandangan di sekitar sungai. Ternyata Karst Tubing Sedayu sangat menyenagkan, bukan?

Kegiatan Lain yang Tak Kalah Seru

Meluncur diatas ketinggian
Meluncur diatas ketinggian (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Meluncur di atas aliran sungai bukanlah satu-satunya hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Karst Tubing Sedayu. Teman Traveler juga bakal mendapatkan pengalaman seru saat melompati tebing di ketinggian 2 meter dan jatuh di perairan yang jernih. Kegiatan seru ini ditutup dengan penjemputan oleh pihak Karst Tubing Sedayu dengan kendaraan bermotor.

Karst Tubing Sedayu ini cukup jauh dari pusat kota. Setidaknya, jaraknya sampai 12 km. Cara menuju ke sini sangat mudah karena banyak papan penunjuk arah. Untuk harga tiket masuk nya dibagi menjadi dua sesuai dengan jalurnya. Jalur rafting yang pertama adalah 900 meter dengan harga Rp40.000. Sedangkan, jalur kedua dengan jarak 1.400 meter dengan harga Rp50.000. Harga yang dikeluarkan per orang ini sudah termasuk fasilitas free dokumentasi.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba sensasi bermain air di Karst Tubing Sedayu ini kan? Jangan lupa ajak teman atau sahabat ya.

Tags
Bantul Indonesia Jogja Travelingyuk Wisata di Jogja Yogyakarta
Share