Karst Tubing Sedayu, Wisata Air Seru Jogja yang Pantang Dilewatkan

Berada di tengah Pulau Jawa, Jogja telah menjadi tujuan utama para wisatawan, domestik maupun Internasional. Beragam artefak sejarah dan cagar budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Pemerintah setempat juga melakukan eksplorasi terhadap khasanah alam seperti pantai, pegunungan, air terjun, maupun sungai-sungai. Salah satunya adalah Karst Tubing Sedayu.

Karst Tubing Sedayu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Semua dikemas menjadi tempat wisata baru, menunjukkan bahwa Kota Gudeg sangat serius dalam menggarap aset pariwisatanya. Permainan air di sungai arus kecil ini cukup memacu adrenalin. Bagi Teman Traveler yang secara mental belum siap mengikuti rafting, maka tubing bisa menjadi alternatif yang tak kalah seru untuk dicoba.

Karst Tubing Sedayu, Wisata Air Seru dan Murah Meriah

Asyiknya menyusuri sungai arus kecil (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Raya Wates-Yogyakarta KM. 9,5, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Karst Tubing Sedayu bisa jadi pilihan tepat Teman Traveler untuk memuaskan rasa penasaran akan wisata tubing. Apalagi belakangan aktivitas ini jadi salah satu kegiatan liburan populer di Jogjakarta.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00, pengunjung bisa menikmati permainan air cukup menantang di tengah keindahan alam asri dan sejuk. Sementara untuk urusan tarif, Teman Traveler dijamin akan semakin bersemangat datang. Pasalnya hanya dengan merogoh kocek Rp60.000, kalian sudah bisa menikmati aktivitas tubing lengkap dengan peralatan dan pemotretan gratis.

Asyik untuk Gathering

Berfoto bersama rekan atau sahabat saat tubing (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain menjadi permainan air menarik dan relatif aman bagi pecinta olahraga adrenalin tingkat dasar, tubing juga sangat cocok dijadikan kegiatan untuk meramaikan acara gathering. Petualangan diatas sungai arus kecil akan mengasah kerjasama dan kedekatan emosional satu sama lain.

Bagi Teman Traveler yang memiliki komunitas maupun kelompok pertemanan, sangat disarankan menjajal wisata air Karst Tubing di Sedayu ini. Dijamin bakal sangat seru dan berkesan.

Mengasah Jiwa Kepemimpinan

Berpegangan dalam satu rangkaian ban (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tubing merupakan aktivitas petualangan menyusuri sungai, memerlukan konsentrasi dan kerjasama tim. Meskipun selama perjalanan semua peserta didampingi pemandu, mereka yang memiliki bakat leadership akan semakin terasah. Terutama dalam memberikan komando pada teman satu tim. Aktivitas ini sangat direkomendasikan untuk perusahaan maupun organisasi, terutama dalam menjaring bakat-bakat pemimpin.

Berfoto sambil melompat dekat aliran sungai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dengan tarif yang cukup bersahabat untuk kantong berbagai kalangan, Karst Tubing Sedayu sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata ke Jogka. Nilai rekreasi dan edukasinya akan membuat kegiatan liburan Teman Traveler semakin menyenangkan.

Tags
karst tubing kontributor Travelingyuk wisata jogja
Share