Kara Coffee Culture Malang, Tempat Asyik Buat Pekerja 4.0

Era Industri 4.0 seperti sekarang mulai didominasi para pekerja dari dunia kreatif. Mereka biasanya tak perlu ngantor, selama semua bisa diselesaikan secara remote. Kafe umumnya jadi salah satu tempat favorit untuk para digital nomad tersebut untuk bekerja. Di Malang, Kara Coffee Culture adalah salah satu yang cukup direkomendasikan.

1_CWc.jpg
Kara Coffee Culture Malang (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kedai kopi mungil ini sediakan beragam fasilitas dan suguhan yang dijamin membuat para pekerja kreatif betah. Suasananya juga sangat mendukung. Daripada penasaran, yuk Teman Traveler, simak ulasan saya soal Kara Coffee Culture selengkapnya.

No Smoking Area yang Nyaman

2_p0M.jpg
Cocok untuk kalian para pekerja remote (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Tingginya aktivitas remote working di Malang membuat banyak coffee shop
kini sediakan tempat nyaman serta fasilitas memadai untuk kebutuhan tersebut. Buat Teman Traveler yang termasuk seorang digital nomad dan butuh coffee shop dengan non-smoking area nyaman, Kara bisa jadi pilihan tepat.

3_ah8.jpg
Kerja atau ngobrol? Dua-duanya bisa (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk
3b_5BP.jpg
Smoking Area di halaman depan (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kara Coffee Culture berlokasi di Ruko Soekarno Hatta Indah nomor D9, Malang. Kafe Malang ini menyediakan WiFi dengan kualitas koneksi cepat dan stabil. Selain itu masih ada stop kontak, alunan musik santai, meja kursi nyaman, dan ruangan no smoking ber-AC yang dijamin bakal bikin Teman Traveler makin produktif. Ideal banget untuk bekerja, setuju?

Menangkan Banyak Kompetisi Kopi

4_vmz.jpg
Beberapa penghargaan yang pernah diraih Kara (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Tak hanya nyaman dan dilengkapi fasilitas mumpuni, Kara juga suguhkkan racikan kopi dengan kualitas yang tak perlu diragukan. Pasalnya barista
di sini telah banyak menyabet banyak penghargaan di berbagai event lomba kopi. Mulai dari kategori latte art hingga manual brewing dengan metode aeropress dan V60.

5_xhI.jpg
Mesin espresso (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kurang lebih ada tujuh trofi juara perlombaan menghiasi rak dinding Kara. Hebatnya lagi, bukti prestasi tersebut didominasi perolehan Juara 1 dan 2. Jadi yakin masih ragu untuk nugas di sini, Teman Traveler?

Konsep industrial yang Tak Bikin Bosan

6_Cvy.jpg
Salah satu sudut dinding berhiaskan mural (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Konsep industrial memang tengah digandrungi. Kafe dengan konsep semacam ini kerap terlihat sederhana, namun tetap cantik dan Instagenic. Sama sekali tidak membikin bosan. Bangunan yang mengusung aliran ini biasanya juga dihiasi dinding bata merah.

7_cNB.jpg
Rak di salah satu sudut Kara (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Di salah satu sudut kafe terdapat rak berisi beragam pernak-pernik dari dunia perkopian, seperti kardus-kardus biji kopi maupun bekas peralatan menyeduh. Teman Traveler juga bisa melihat banyak trofi juara bertengger di sini.

Cobain Ice Americano Vanilla Rose

8_qSC.jpg
Americano segar dengan rasa vanila dan mawar (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Nugas di siang hari kadang bakal lebih asyik jika ditemani minuman dingin nan menyegarkan. Oleh karena itu, jika Teman Traveler sedang mampir di kedai yang buka tiap hari mulai pukul 10.00 sampai 24.00 ini, jangan lupa pesan deretan es kopi mereka yang recommended.

Salah yang patut dicoba adalah Ice Americano Vanilla Rose. Rasanya unik namun asyik, perpaduan pahitnya kopi dengan harumnya mawar. Soal harga, menu-menu di sini bisa dibilang ekonomis, semuanya dibanderol dengan kisaran Rp10.000 hingga Rp25.000 saja. Selain kopi, Teman Traveler juga bisa pesan aneka menu non-coffee dan snack.

Itulah sekilas pengalaman saya mampir ke Kara Coffee Culture. Buat Teman Traveler yang sedang bingung cari tempat untuk mengejar deadline pekerjaan sambil ngopi nikmat, kafe mungil ini bisa jadi pilihan. Bagaimana kalau mengerjakan tugas di sini?

Tags
kar coffee kulture kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share