Tips Liburan di Kampung Warna-warni Jodipan, Nyaman Bebas Panas

Verwati Iriani

Verwati Iriani

On Indonesia
Berfoto di Kampung Warna-warni Jodipan Berfoto di Kampung Warna-warni Jodipan

Berkunjung ke Malang, jangan lewatkan kesempatan singgah di Kampung Warna-warni Jodipan. Destinasi ini sudah jadi salah satu lokasi wisata kekinian di Kota Bunga. Di sini Teman Traveler bisa merasakan serunya berfoto di aneka spot Instagenic bagai pelangi.

Kawasan Jodipan dulunya dikenal sebagai perkampungan kumuh, sebelum akhirnya disulap menjadi destinasi cantik warna-warni. Hal tersebut menambah nilai plus pemukiman di sekitar Brantas. Banyak pengunjung bahkan sengaja datang dari luar kota untuk berburu foto di sini.

Berpose di salah satu sudut Jodipan via instagram.com/rachelseptania

Biaya masuk kawasan wisata ini cukup murah, hanya Rp2.000. Nah, bagi Teman Traveler yang berniat mengunjungi Kampung Wisata Jodipan, ada beberapa tips yang bisa kalian coba. Yuk, kita simak bersama.

Hindari Datang Siang Hari

Jangan kunjungi Jodipan siang hari via instagram.com/tupinciiiiii

Apalagi tujuan utama mengunjungi Kampung Wisata Jodipan jika tidak untuk berburu foto. Nah, agar foto Teman Traveler tak kelihatan jelek, hindari datang saat cuaca sedang terik. Sebaiknya kalian berkunjung sekitar pukul 10.00, ketika sinar matahari tak terlalu menyengat.

Datang di sore hari pun bukan ide buruk. Teman Traveler bakal disuguhkan panorama apik langit senja. Hasil fotonya pun akan lebih dramatis dan mengagumkan.

Membawa Minum atau Bekal Pribadi

Jangan lupa bawa bekal via Instagram.com/rachelseptania

Berikutnya yang tak kalah penting adalah membawa air mineral sendiri. Tenaga Teman Traveler bakal terkuras karena ada banyak tangga yang harus dilalui untuk menuju beberapa spot foto Instagenic. Ditambah lagi jalanan sekitar sini tak datar, bakal membuat kalian gampang lelah dan kehausan.

Akan lebih baik jika Teman Traveler membawa botol minum sendiri. Meski ada banyak warga sekitar berjualan, akan lebih bagus jika kalian membawa bekal pribadi. Selain lebih murah, hitung-hitung sekaligus meminimalisir sampah.

Pakai Alas Kaki Nyaman

Jangan lupa kenakan alas kaki nyaman via Instagram.com/dwiretnowuland

Pastikan Teman Traveler mengenakan alas kaki nyaman. Jangan sampai karena sepatu atau sandal kurang proper kalian jadi tak bisa menjelajah tiap sudut Kampung Warna-warni Jodipan. Apalagi jalanan berundak membutuhkan pijakan mantap. Pastikan kalian memilih sandal atau sepatu yang sesuai.

Kenakan Topi, Kacamata, atau Payung

Topi efektif melindungi dari panas via Instagram.com/maypusspita

Membawa payung tak ada salahnya. Sembari antre berfoto, Teman Traveler bisa berteduh sejenak karena cuaca di sekitar Kampung Warna-warni bisa sangat terik. Jika ingin lebih praktis, kalian bisa mengenakan topi atau kacamata. Selain melindungi dari panas, dua aksesori tersebut juga bisa menunjang penampilan kalian.

Berfoto dengan latar warna-warni via Instagram.com/vindanovinda

Itulah beberapa tips liburan di Kampung Warna-warni Jodipan yang bisa Teman Traveler praktekkan. Bagaimana, adakah di antara kalian yang berencana datang ke wisata Malang ini untuk menghabiskan liburan dalam waktu dekat?