7 Spot Foto Mini Mania, Taman Miniatur Landmark Dunia yang Baru Buka di Semarang

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Mini Mania Mini Mania

Cimory On The Valley merupakan salah satu destinasi wisata pilihan keluarga saat jelajah Semarang. Di Cimory terdapat banyak hal yang ditawarkan, mulai dari mini zoo, playground kids, beberapa spot foto dan lain. Terbaru, masih dalam satu lokasi ada yang namanya Mini Mania. Ini merupakan taman miniatur landmark dunia. Yuk intip spot-spot yang ditawarkan, supaya kamu tinggal mempersiapkan pose andalan.

1. Spot Hollywood Sign

Spot Hollywood Sign, via Instagram/wisatasemarang
Spot Hollywood Sign, via Instagram/wisatasemarang

Tak perlu jauh-jauh ke Los Angeles untuk sekedar berfoto di spot ala Hollywood Sign, kamu bisa mampir ke wisata Semarang ini. Tulisannya juga tidak kalah menarik dibandingkan aslinya. Pembedanya mungkin aslinya ada di gunung tapi ini seperti di bukit kecil. Jangan malu-malu buat berpose.

2. Spot Stonehenge

Spot Batu Stonehenge, via Instagram/wisatasemarang
Spot Batu Stonehenge, via Instagram/wisatasemarang

Spot batu-batuan yang berdiri tegak atau yang mirip dengan Stonehenge juga ada lho di wisata baru ini. Ini adalah landmark yang cukup kondang berasal dari Inggris. Di Indonesia sendiri ada beberapa spot ala Stonehenge ini. Contohnya saja di Jogja, tepatnya Stonehenge Cangkringan, Kaliurang.

3. Spot Menara Eiffel

Spot Menara Eiffel, via Instagram/wisatausa
Spot Menara Eiffel, via Instagram/wisatausa

Tabunganmu masih belum cukup untuk traveling ke Paris? Teman Traveler bisa plesir tipis-tipis ke tempat wisata yang ada di Jl. Soekarno Hatta Km. 30, Begojuh, Jatijajar, Bergas, Semarang ini lho. Karena ada salah satu miniatur spot andalan kota Paris yakni Menara Eiffel. Cukup mirip kan?

4. Spot Foto Gunung Rushmore

Spot Gunung Rushmore, via Instagram/wonderfuljogja
Spot Gunung Rushmore, via Instagram/wonderfuljogja

Spot di Mini Mania lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah ala Gunung Rushmore yang di bagian depannya menampilkan empat patung presiden Amerika Serikat. Ini merupakan salah satu landmark Negeri Paman Sam. Nah, jangan khawatir ya, wisata Mini Mania ini juga menawarkannya lho. Tidak kalah dengan aslinya!

5. Spot Patung Liberty

Spot Patung Liberty, via Instagram/wisatausa
Spot Patung Liberty, via Instagram/wisatausa

Landmark lainnya yang tidak kalah terkenal dengan yang sebelum-sebelumnya adalah Patung Liberty. Meskipun miniatur, tidak terlalu kecil juga. Kamu yang berfoto akan bisa mendapatkan jepretan yang lumayan bagus. Di sekitarnya juga ada penjelasan mengenai landmark yang dijadikan spot foto kok, bisa tambah ilmu pengetahuan juga.

6. Spot Menara Pisa

Spot Menara Pisa, via Instagram/travelingjogja
Spot Menara Pisa, via Instagram/travelingjogja

Saat jelajah ke Mini Mania, kamu benar-benar seperti berkeliling dunia. Berbagai landmar populer tersedia. Mulai dari Asia sampai dengan Eropa. Setidaknya cukup untuk menambah stok foto untuk diunggah ke media sosial. Spot lainnya adalah Menara Pisa, landmark populer dari Italia.

7. Spot Big Ben

Spot Big Ben, via Instagram/travelingjogja
Spot Big Ben, via Instagram/travelingjogja

Ada juga spot foto dengan bentuk miniatur dari Big Ben. Ini merupakan jam yang bisa dibilang begitu terkenal di dunia. Alasannya dari London, dan sekarang sudah banyak replikanya di berbagai belahan dunia, termasuk juga Indonesia.

Masih banyak spot lainnya, yang belum terdaftar, segera datang supaya tahu lebih banyak. Karena ini masih pembukaan, harga tiket pengenalannya hanya Rp20.000 saja. Jadi, jika kamu ingin keliling dunia dalam satu tempat saja, taman yang ada di Semararng ini bisa jadi jujukan. Masuk dalam list kah?