Sapulu Coffee, Singgah di Kafe Antik nan Klasik Jogja

Beberapa saat lalu sempat viral soal survei perbandingan kehidupan di Jogjakarta dibanding kota lain di Indonesia. Jajak pendapat di media sosial tersebut membuktikan bahwa banyak warganet mendambakan kehidupan nyaman ala Kota Gudeg. Jogja memang selalu bikin rindu, apalagi dengan hadirnya kafe unik macam Sapulu Coffee.

Ya, Jogja memang punya beberapa kafe yang punya pesona unik Teman Traveler. Jangan heran deh kalau nongkrong di sana kalian bakal betah. Begitu pula dengan Sapulu Coffee, yang tawarkan nuansa homey yang klasik. Yuk, simak ulasannnya.

Baru Buka Tahun Ini

Sapulu Coffee via Instagram.com/sapulucoffee

Sapulu Coffee baru berdiri pada Februari lalu. Alamat mereka ada di Jalan Panembahan Mangkurat No. 10 Kraton Yogyakarta. Kedai kopi unik ini siap melayani para pecinta kopi di sekitar Kota Gudeg mulai pukul
07.00 hingga 22.00.

Coffee shop bernuansa klasik ini juga berada satu lokasi dengan penginapan BnB instagenic, The Chendela. Buat Teman Traveler yang lagi pelesiran ke Jogja, bisa banget nongkrong cantik di Sapulu sembari habiskan malam di akomodasi affordable nan kece tersebut.

Instagenic dengan Perabotan Vintage

Interiornya Instagenic via instagram.com/sapulucoffee

Sekali bertandang ke sini, Teman Traveler bakal langsung disambut atmosfer amat tenteram. Sensasinya mirip seperti dolan ke rumah kawan lama. Tak butuh waktu lama, kalian akan langsung didekap rasa nyaman. Bikin betah, beneran deh.

Area sekitar kafe pun dihiasi aneka tanaman hijau. Tak cuma bikin
sejuk, namun juga hadirkan pemandangan cantik. Sangat memanjakan mata.

Suasana adem via instagram.com/sapulucoffee

Dari segi perabotan, Sapulu sengaja memilih desain lawas. Contohnya saja kursi rotan, bangku kayu panjang, serta deretan meja marmer. Alhasil kafe satu ini bisa jadi pilihan tepat untuk berdiskusi santai bersama sahabat maupun jadi panggon berburu inspirasi. Tambah mantap sambil menyeruput secangkir kopi favorit.

Sajian Kopi Penenang Hati

Secangkir kopi menggoda via instagram.com/sapulucoffee

Nah, apa saja sih kopi yang jadi andalan di Sapulu? Pertama, Teman Traveler bisa pesan varian kopi hitam impor maupun lokal yang diekstraksi secara manual V60. Selain itu ada juga kopi espresso-based, seperti americano dan cappucino.

Teman Traveler juga jangan lupa menjajal Sapulu Special alias kopi rempah khas Sapulu. Sempatkan pula mencicipi Es Kopi Wedang, minuman yang jadi signature coffee dari kafe bernuansa klasik ini.

Ice Macha Latte via instagram.com/sapulucoffee

Mau minuman kopi yang lebih ngepop? Teman Traveler tinggal pesan varian es kopi susu istimewa seperti ice matcha latte. Kalau kopi bukan minuman favoritmu, tidak usah khawatir. Pilih saja minuman non-kopi, seperti hot taro, red velvet, maupun artisanal tea seperti green tea dan chamomile tea.

Ngobrol bareng Barista via Instagram/sapulucoffee

Khusus untuk menu teh, Sapulu Coffee menyajikannya dengan tea set keramik handmade dalam negeri. Sementara untuk menu kopi, Teman Traveler bisa minta sedotan stainless yang ramah lingkungan.

Jika penasaran dengan keistimewaan atau detail tiap menu minuman yang hendak dipesan, Teman Traveler janan ragu ngobrol atau bertanya pada barista yang ada di sini. Tenang saja, mereka semua ramah-ramah kok.

Dijamin Kenyang dengan Menu Main Course

Nasi Kuning ala Sapulu via instagram.com/sapulucoffee

Ketimbang minum kopi sambil saat perut masih kosong, sebaiknya Teman Traveler sekalian mencicipi aneka menu main course yahud di Sapulu. Kalian bisa pesan nasi kuning yang lezat. Namun menu ini hanya tersedia pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 14.00.

Rice Bowl Sambal Matah via Instagram/sapulucoffee

Jika ingin yang lebih praktis, ganyang saja rice bowl sambal
matah atau ayam teriyaki. Oh ya, kafe ini juga sediakan menu camilan lho. Teman Traveler wajib sisakan ruang untuk toasted bread with butter and jam, french fries, maupun sepiring chicken nugget.

Itulah ulasan singkat tentang Sapulu Coffee Jogja. Bagaimana
kalau akhir pekan ini, Teman Traveler langsung saja meluncur ke sana? 

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share