Kampung Jawa Yk, All You Can Eat Cuma 40 Ribu Saja!

Advertisement

Jogja memang selalu berhasil memikat para pengunjungnya. Salah satu yang kondang dari Kota Gudeg adalah Malioboro yang penuh dengan segala macam daya tariknya. Mulai dari pedagang kaki lima, kuliner, sampai dengan atraksi jalananya. Satu hal lagi, Jogja juga kondang sebagai kota yang ramah dompet. Salah satu buktinya adalah Kampung Jawa Yk. Yup di sini menyuguhkan menu rumahan dengan harga yang begitu terjangkau.

Pilihan Tempat Makan Keluarga di Jogja

Kampung Jawa Yk, via Instagram/jogfoodie
Kampung Jawa Yk, via Instagram/jogfoodie

Kampung Jawa Yk merupakan tempat makan di Jogja untuk keluarga dan bergaya sederhana. Ada rumah-rumah kayu kecil yang bentuknya mengingatkan kita pada masa kecil. Ditambah lagi ada area outdoor buat kamu yang ingin makan dengan berteman tanaman. Lokasinya sejuk, ada banyak bunga dan pohon.

Luasnya Bisa Menampung 200 Orang

Tempat makan keluarga di Jogja, via Instagram/voilajogja
Tempat makan keluarga di Jogja, via Instagram/voilajogja

Tidak tanggung-tanggung, lokasi bersantap di Jogja satu ini memiliki areal yang cukup luas, bisa menampung sampai 200 pengunjung. Jadi bisa banget jadi tempat kumpul-kumpul keluarga besar atau acara arisan. Ditambah lagi satu hal yang membuatmu semakin menghargai budaya Jawa, akan ada alunan musik keroncong yang menemanimu. Syahdu sekali, bukan?

Tawarkan Menu Makanan Rumahan

Ambil secara prasmanan, via Instagram/irenerosafina
Ambil secara prasmanan, via Instagram/irenerosafina

Menu-menu yang ditawarkan di sini adalah khas rumahan, mengingatkamu pada ibu. Sistemnya juga prasmanan ya, jadi kamu bisa memilih mana saja sesuai dengan selera. Tempat makan ini mengusung konsep all you can eat dengan uang Rp40.000 saja. Buat yang ingin makan biasa, harganya mulai Rp10.000-an, per porsinya.

Begitu menggiurkan, via Instagram/ceritamakan
Begitu menggiurkan, via Instagram/ceritamakan

Menu-menunya antara lain tempe bacem, pepes ikan, iso, terong balado, pari, pindang, perkedel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Buat kamu yang pengin makanan pedas? Tenang saja, ada ragam sambal yang bisa dicoba.

Alamat Kampung Jawa Yk

Suasana rumah yang kental, via Instagram/jogjafoodhunter
Suasana rumah yang kental, via Instagram/jogjafoodhunter

Alamat Kampung Jawa ini berada di Jl Watugede No. 67, Jogja, tepatnya depan Cak Gundul. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 22:00 WIB. Lokasi indoornya nyaman dan outdoornya begitu asri. Maka dari itulah, Kampung Jawa di Jogjakarta ini bisa disambangi jika tengah jelajah Jogja.

Buat Teman Traveler yang sekarang tengah mencari tempat makan keluarga dengan harga terjangkau, Kampung Jawa Yk ini bisa jadi rekomendasi. Menunya juga beragam lho!

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja Kampung Jawa Yk kuliner Jogja
Share