Kampung Daun Bandung, Restoran Sunda dengan Menu yang Lezatnya Tak Terbendung

Bandung memiliki paket lengkap soal wisata. Tidak hanya alam atau bangungan bersejarah yang masih kokoh, tapi juga sajian kuliner yang tidak kalah menariknya dengan kota lainnya. Ciri khas masakan sunda yang menggoda membuat wisatawan ketagihan. Termasuk ketika berkunjung ke Kampung Daun yang merupakan restoran Sunda di Kota Kembang. Keunikan apa yang ditawarkan? Yuk, simak cerita dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara yang sudah mampir ke sini.

Konsep Unik yang Bikin Betah

Bangunan rumah kuno
Bangunan rumah kuno (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kampung daun menyuguhkan sajikan dengan konsep unik. Teman Traveler yang mampir ke sini bisa menikmati wisata desa dengan bangunan kuno yang menarik. Tentu saja dengan aneka makanan khas Nusantara yang disajikan cantik dan berkelas. Konsep yang terlihat berupa saung-saung yang berjajar rapi. Ada kolam kecil dan beberapa daun yang tampak memberikan efek yang luar biasa. Dijamin, betah lama-lama berada di dalam tempat makan ini.

Suasana Asyik yang Jauh dari Hiruk Pikuk Perkotaan

Halaman Depan ampug Duan
Halaman Depan Restoran Daun (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Waktu terbaik untuk menikmati kampung daun adalah malam hari. Di mana, lilin-lilin kecil dan api unggun tersaji dan seakan menjadi sebuah hiburan bagi para pengunjung yang baru pertama kali datang ke sini. Ada replika desa masa lalu yang bisa dijadikan spot foto menarik. Suasananya pun mendukung untuk melakukan aktifitas foto.

Restoran ini juga unik karena memiliki cara menarik saat memesan menu kepada pelayan. Tidak menggunakan alat teknologi mutakhir, tapi memakai kentongan yang nyaring. Sudah seperti kembali ke masa lalu kan?

Aneka Menu yang Menggiurkan

Sepeda Onthel
Ornamen Sepeda Ontel yang menarik perhatian (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Soal harga yang ditawarkan restoran sunda ini memang cukup menguras kantong. Namun hal tersebut sangat sebanding dengan konsep unik yang ditawarkan. Belum lagi varian menu yang terlihat menggiurkan. Ada Rawon, Nasi Goreng khas Bandung, dan beberapa menu makanan dan minuman lainnya yang patut untuk dicoba.

Setiap orang memiliki penilaian rasa yang berbeda, tapi menu di sini cukup menggoyang lidah. Tampilannya juga cantik dan fotogenik sehingga bikin ngiler. Seperti rawon yang aromanya sudah semerbak saat disajikan. Ada pula surabi, penganan khas Bandung yang cita rasanya sangat nikmat dan menjadi menu andalan Kampung Daun. Pengemasannya menarik yang memberi kesan mewah.

Pelayan Kampung Daun yang Menarik

Suasana Kampung Daun
Suasana seperti zaman dulu (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Tidak hanya suasana dan tempatnya, pelayan Kampung Daun juga menarik perhatian. Mereka menggunakan seragam pakaian adat Sunda yang terlihat rapi dan berkelas. Semua pelayan ramah dan begitu bersahabat. Nah, Teman Traveler yang sudah penasaran ingin menikmati sajian makanan di restoran Sunda ini? Alamatnya berada di Jalan Sersan Bajuri KM 47 No.88, RRI, Bandung, Jawa Barat. Dari Bandung arahkan kendaraan menuju ke Lembang – Terminal Ledeng. Di depan terminal ini ada belokan ke kiri menuju jalan Sersan Bajuri. Berjalan sedikit, hingga menemukan restoran sunda ini.

Menu enak dan istimewa ditambah dengan souvenir-souvenir cantik membuat Kampung Daun menjadi kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi bagi Teman Traveler yang tengah lapar. Setuju kan?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Restoran Bandung Restoran Sunda Travelingyuk
Share