Ngabuburit di Sekitar Alun-Alun Bandung Nggak Bikin Mati Gaya

Menjelajah setiap sudut Kota Bandung adalah kegiatan yang tak pernah membosankan untuk dilakukan. Berbagai macam destinasi, bangunan bersejarah, tata kota yang bersih, hingga fasilitas publik yang tersedia membuat ibukota Jawa Barat ini selalu menarik. Begitu pun dengan Alun-alun kotanya, terdapat banyak hal menarik yang membuatmu nyaman berada di sana. Berikut adalah sebab kenapa sekitaran Alun-Alun Bandung menjadi tempat yang tepat untuk menunggu berbuka puasa.

Terdapat Bola Dunia

 

 

Monumen Bola Dunia di depan Alun-alun Bandung via
Monumen Bola Dunia di depan Alun-alun Bandung via juaranews.com

Kalau kamu familiar dengan monumen bola dunia yang biasa digunakan latar foto di Universal Studio, kamu dapat menemukan hal serupa tak jauh dari Alun-alun Bandung. Lokasinya berada di depan pertigaan Alun-alun. Tugu ini sendiri dibangun pada bulan April 2015 untuk memperingati Konferensi Asia Afrika yang ke-60.

Banyak Tempat Instagramable

Pedestrian di seberang Alun-alun Bandung via instagram
Pedestrian di seberang Alun-alun Bandung via instagram/inggridprameswari

Di kawasan Asia Afrika di mana alun-alun berada, kamu dapat menemukan berbagai macam spot instagramable yang tersebar. Di sepanjang pedestriannya terdapat jajaran lampu jalan yang berdesain modern klasik. Batu-batu bulat yang bertuliskan nama-nama negara peserta KAA juga menghiasi pedestrian yang lebar tersebut.

Banyak Bangunan Bersejarah

Pelajar yng sedang mengibarkan bendera di Museum Asia Afrika via instagram
Pelajar yang sedang mengibarkan bendera di Museum Asia Afrika via instagram/umareashidiqe

Sepanjang Jalan Asia Afrika, terdapat banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri. Museum Asia Afrika adalah salah satu yang paling populer di sana. Kemudian ada lagi Gedung Merdeka, bangunan ini pernah digunakan untuk lokasi KAA tahun 1955. Selain itu, juga terdapat Kantor Pos Besar Indonesia yang talah beroperasi sejak zaman dulu hingga saat ini.

Dekat dengan Pusat Pembelanjaan dan Pusat Wisata Kuliner

Foto aerial Alun-alun Bandung via instagram
Foto aerial Alun-alun Bandung via instagram/bandungtrip

Saat bulan puasa kawasan di sekitar alun-alun adalah kawasan yang tepat untuk didatangi. Pedagang cemilan hingga makanan berat yang berdagang di dalam tenda. Saat ngabuburit kamu dapat menemukan tempat-tempat unik, saat berbuka kamu tidak kesulitan untuk mencari makanan.

Kawasan di sekitar Alun-alun Bandung memang tidak pernah membosankan untuk dijelajahi. Tempat yang telah disebutkan di atas adalah beberapa contohnya. Menurutmu apa yang paling menarik dari Kota Bandung?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Wisata
Share