Kampung Coklat Blitar, Wisata Lengkap dari Kuliner hingga Edukasi

Reezumiku

Reezumiku

On Indonesia
Kampung Coklat Blitar Kampung Coklat Blitar

Kakao atau coklat disukai banyak orang, baik anak-anak, remaja, hingga orang tua. Produk olahan ini laris manis di pasaran. Namun bagi para pecinta coklat, belum lengkap bila belum berkunjung ke Kampung Coklat Blitar. Wisata dengan lahan mencapai 5 hektar ini menawarkan paket liburan lengkap dari kuliner hingga edukasi. Penasaran? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Reezumiku.

Wisata Kuliner

Salah satu kedai coklat
Salah satu kedai coklat (c) Reezumiku/Travelingyuk

Tiket masuk Kampung Coklat Blitar yaitu Rp5.000 per orang. Murah bukan? Dengan tiket tersebut, Teman Traveler dapat menemukan banyak varian cokelat yang menggigit. Coklat original dan dark chocolate masih menjadi favorit pengunjung apalagi dengan harganya yang terjangkau. Rasa pahit yang dipadu dengan manis tersebut mampu merelaksasi otak dan menenangkan pikiran.

Teman traveler juga bisa mencoba menu lain yang berbeda, mie cokelat contohnya. Di samping itu, banyak menu dengan berbagai variasi yang dapat menjadi pilihan. Tempat duduk yang disediakan juga banyak serta berdekorasi menarik. Mulai dari kursi kayu, sofa hingga lesehan. Pengunjung bisa menyantap hidangan sambil menikmati live music yang merupakan salah satu fasilitas eksklusif di sana.

Wisata Edukasi

Tumbuhan kakao
Tumbuhan kakao (c) Reezumiku/Travelingyuk

Dari gerbang masuk yang tampak megah, Teman Traveler dapat menjumpai berbagai poster di dinding kanan-kiri dengan berbagai quote dan informasi mengenai coklat. Pencahayaan redup dan dasar wallpaper coklat menjadikan tempat tersebut juga terasa lebih hangat. Teman Traveler juga dapat melihat langsung pertumbuhan coklat mulai dari bibit hingga pohon-pohon yang sudah berbuah. Di sebuah tempat khusus, terdapat pula tempat pengolahan yang bisa dipelajari ilmunya. Serukan tempat wisata di Blitar ini?

Wisata Rekreasi

Kolam refleksi dengan ikan untuk kesehatan
Kolam refleksi dengan ikan untuk kesehatan (c) Reezumiku/Travelingyuk

Mau aja buah hati, keponakan atau saudara, tak perlu khawatir. Banyak arena bermain yang akan membuat mereka tertawa riang. Terdapat sepeda air mini, trampoline, mandi bola, balon perosotan, go car, kereta-keretaan, dan banyak lainnya untuk dinikmati. Jika ingin suasana berbeda, bawalah baju ganti karena di sana juga ada kolam air serta kolam arus dangkal yang sangat seru dan menarik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Di samping itu, terdapat kolam refleksi ikan yang dapat merelaksasi kaki dan baik untuk kesehatan. Ikan-ikan kecil ini dipercaya mampu memakan sel-sel kulit mati. Jadi, ketika Teman Traveler memasukkan kaki ke kolam, segerombolan ikan akan langsung berkumpul di kulit kaki kemudian memakan sel-sel kulit mati yang ada di tubuh.

Wisata Fotografi

Foto cekrek
Foto cekrek (c) Reezumiku/Travelingyuk

Hampir di setiap sudut tertata apik dan bagus dijadikan latar berfoto. Namun, tersedia pula spot-spot foto menarik bagi pengunjung. Salah satu yang menjadi favorit adalah background quotes dengan aneka tulisan. Kekinian dan disukai anak-anak muda.

Akses Menuju Kampung Coklat

Fasilitas lengkap
Fasilitas lengkap(c) Reezumiku/Travelingyuk

Kampung coklat berada di Jl. Banteng Blorok No. 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan. Sangat mudah untuk ke sana, apalagi semua kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus bisa masuk. Tak heran jika banyak orang dari dalam maupun luar kota memutuskan untuk liburan ke sana. Nah, tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB, kecuali hari sabtu yang dibuka pada jam 09.00.

Oleh-oleh Coklat Terlengkap

Galeri coklat untuk oleh-oleh
Galeri coklat untuk oleh-oleh (c) Reezumiku/Travelingyuk

Liburan tak lengkap bila pulang tanpa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Terdapat tempat belanja oleh-oleh lengkap, tentu akan memuaskan hasrat belanja Teman Traveler. Beberapa yang dapat dibeli yaitu, Chocolate bar Original seharga Rp10.000, Bubuk Murni Rp40.000, Bar Dark chocolate mulai harga sepuluh ribuan, MK Mix Rp60.000, aneka camilan, dan masih banyak lainnya.

Dekorasi dan arsitektur menarik
Dekorasi dan arsitektur menarik (c) Reezumiku/Travelingyuk

Kampung Coklat Blitar ini memang pantas disebut sebagai destinasi wisata kuliner, edukasi, rekreasi, sekaligus fotografi yang menarik dari berbagai ketersediaan fasilitasnya. Tempatnya juga nyaman, membuat siapapun betah berlama-lama hingga lupa waktu. Bagaimana, makin tertarik untuk liburan ke sini kan?