Liburan ke Kampung Afrika Blitar, Baru dan Murah Meriah!

Liburan ke Afrika tentu terbilang jauh dan butuh dana yang besar. Namun siapa sangka kalau ternyata bisa menjumpainya di Blitar. Pasalnya ada wisata Blitar terbaru bernama Kampung Afrika. Cukup 10 ribu rupiah, kamu sudah bisa liburan ke kampung Afrika Blitar. Intip yuk keseruannya!

Berangkat Pagi dari Malang

img20190711171745_EA6.jpg
Stasiun Blitar (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Bila ingin berlibur ke Kampung Afrika, pemberangkatan dari Malang bisa naik kereta dengan jadwal pagi. Tepatnya pada pukul 07.00 WIB dengan tujuan Stasiun Blitar. Untuk tiket kereta Malang-Blitar hanya 12 ribu rupiah saja. Meski terbilang murah, namun kereta ekonomi saat ini telah dilengkapi pendingin ruangan sehingga membuat penumpang nyaman. Jarak tempuh kurang lebih menghabiskan waktu 2 jam perjalanan.

Tiba di Blitar

img_20190908_154312_lWQ.jpg
Pintu masuk Kampung Afrika (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Tiba di Blitar sekitar pukul 09.00 WIB, suasananya yang sejuk segera membangkitkan semangat untuk traveling. Jika memesan transportasi online, pastikan kamu menunggunya di area bebas orderan transportasi online.

Biasanya kalau masih dalam area stasiun, transportasi online akan menolak untuk mengantar karena area stasiun termasuk daerah larangan untuk mengambil penumpang. Untuk tarif transportasi online menuju ke Kampung Afrika hanya menghabiskan 15 ribu rupiah.

img_20190908_154334_DcS.jpg
Tiba di Kampung Afrika (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Dengan berkendara transportasi online hanya butuh waktu 15 menit untuk sampai di lokasi. Berbeda dengan kota besar, perjalanan menjadi lebih cepat jika berkendara di Blitar. Tak terasa sudah tiba di Kampung Afrika, sudah siap bergaya ala suku Afrika nih!

Kampung Afrika Wisata Murah Meriah

img_20190908_153837_9Fu.jpg
(c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Lokasi Kampung Afrika ini berada di Desa Tanggul, Kepanjen Kidul, Blitar. Wisata ini buka setiap harinya pada pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Perlu kamu tahu kalau Kampung Afrika ini tidak punya jalur akses untuk angkutan umum, maka dari itu kamu butuh memakai kendaraan pribadi ataupun menggunakan jasa transportasi online.

img20190711120805_LIS.jpg
Berdandan ala suku Afrika (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Begitu tiba di lokasi, terlihat parkirnya pun cukup luas. Traveler akan  merasa nyaman apalagi ditemani dengan suasana yang asri dipadukan rumah suku Afrika. Kalau beruntung, bisa saja saat berkunjung kamu akan disambut dengan seni musik dari Afrika. Untuk tiket masuk Kampung Afrika hanya 10 ribu rupiah saja, lho.

Banyak Spot Foto Menarik

img_20190908_154020_gTM.jpg
Spot menarik (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Saat memasuki Kampung Afrika, pandangan langsung tertuju pada ornamen etnik ala suku-suku Afrika. Ada juga banyak rumah suku Afrika yang berjajar rapi. Masing-masing rumah adat tersebut diberi nama sesuai dengan asal suku Afrika. Misalnya ada ada rumah adat bernama Madinka Tribe of West African.

img20190711121428_FkL.jpg
Bermain alat musik (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Di sudut lain ada alat musik seperti kendang yang bisa dimainkan. Bahkan spot ini selalu menjadi favorit para pengunjung karena bentuknya yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa menyewa baju ala-ala suku Afrika. Dengan memakai baju ala suku Afrika, dijamin suasana Afrika akan semakin terasa saat berkeliling.

Banyak Wahana di Kampung Afrika

img_20190908_154522_wYU.jpg
Flying fox (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Selain berfoto di sini, kamu juga bisa mencoba beberapa wahana permainan seperti panahan, flying fox, out bond, belajar melukis, air soft gun, dan sebagainya. Masing-masing wahana memiliki harga tiket sekitar 5 ribu sampai 20 ribu rupiah.

img_20190908_154114_mEG.jpg
Bermain panahan (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Wisata Kampung Afrika ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai wisata keluarga. Sebab wisata ini lebih banyak menyediakan permainan untuk anak-anak. Tapi tak ada salahnya kok mengajak teman atau pasangan ke sini. Kalian pun bisa berkeliling menikmati budaya dan kesenian Afrika yang ada.

img20190711130004_bDW.jpg
Stand mewarnai (c) Travelingyuk/Erny Kusumawaty

Fasilitas di area wisata ini lumayan lengkap. Mulai dari toilet, mushola, kafe-kafe dan stand oleh-oleh khas Blitar semua tersedia. Untuk kamu yang sedang berada di Blitar, yuk sempatkan datang ke Kampung Afrika Blitar. Jangan sampai menyesal, Teman Traveler!

Tags
Indonesia kampung afrika Travelingyuk Wisata wisata blitar
Share