Kampong Nelayan Resort, Penginapan Gaya Tempo Doeloe yang Sunyi

Advertisement

Liburan akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk relaksasi raga dan pikiran. Penatnya pekerjaan dan padatnya hiruk piruk perkotaan membuat banyak pribadi yang mengalami stres. Yuk, teman traveler mulailah menengankan jiwa dengan menginap di penginapan yang menawarkan ketenangan. Seperti Kampong Nelayan Resort dengan lokasi di Jalan Raya Surabaya Situbondo KM 189 Kapong, Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Kmapung Nelayan Resort dengan nuansa tradisional yang kental akan tempo dulu. Foto via Maps-RR-Anggraini.

Konsep yang diusung sangatlah epik, dimana gaya tradisional kayu nan klasik dipadukan dengan unsur industial yang keren. Eksterior yang ditampilkan sunggun tradisional, namun saat teman traveler masuk kamar, dugaan tempo dulu bakal sirna. Fasilitas yang serba modern dan lengkap seperti terdapat dispenser, tower dan mesin pembuat teh bakal kamu nikmati sepanjang waktu.

Salah satu fasilitas kolam renang di Kampong Nelayan Resort yang cantik. Foto via Maps-Tino Noveriko

Kampong Nelayan Resort ini memiliki dua tipe kamar, yaitu tipe kamar kayu terdiri dari 15 unit dan 4 kamar tembok permanen diperuntukkan kelas VIP. Rentang harga mulai dari Rp. 350.000 hingga Rp. 1.000.000 per malam sudah termasuk fasilitas sarapan. Jangan berkecil hari, resort ini tidak memiliki restoran sehingga saat kamu ingin makan disetiap saat, tersedia beberapa warung yang tak jauh dari resort ini dengan pilihan ikan laut segar. Jaraknya pun juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Kamar yang nyaman dengan interior yang klasik tradisional namun tetap modern. Foto via brisik.id

Sisi lain, tiap pagi atau sore hari kamu bakal di suguhi pemandangan petani memanen udang, karena lokasi resort tepat didepan tambak udang. Saat malam hari kesunyian sangat terasa. Hanya deburan ombak dan suara kincir angin yang terdengar. Apalagi saat musim cerah, kamu bakal bisa menikmati gemerlampnya bintang dilangit dengan angin sepoi sepoi yang kian syahdu.

Meski terletak dipesisir pantai, namun kesejukan dan keasrian bakal membuat pengunjung betah di Kampong nelayan Resort. Foto via maps-Anissa

Keunikan lainnya adalah teman traveler bisa check in jam berapa pun dengan catatan tidak ada tamu dari hari sebelumnya. Untuk memastikannya bisa menghubungi Kampong Nelayan Resort. Untuk check out sesuai dengan jam pada umumnya yakni maksimal pukul 12.00 WIB. Selama menginap disini, kamu bisa menjelajah wisata terdekat lainnya yaitu hutan mangrove dan pantai cukup ditempuh sekitar 5 menit saja.

Advertisement
Tags
Hotel Indonesia Hotel Tradisional Kampung Nelayan Pesisir Situbondo wisata situbondo
Share