Kamodjan Fillage, Wisata Alam Garut yang Bercampur dengan Gaya Kekinian

Di Garut, Jawa Barat terdapat sebuah wisata baru yang tak boleh dilewatkan oleh generasi milenial. Namanya adalah Kamodjan Fillage. Destinasi alam ini tidak sekedar menyuguhkan keindahan alamnya, tapi juga spot-spot instagenic. Mau tahu seperti apa rupanya? Simak ulasan di bawah ini ya teman traveler. 

Nama yang Unik

kamodjan fillage
Memiliki arti yang unik via instagram/
sopianarifin

Wisata Jawa Barat satu ini bukan asal mengacak dari susunan huruf. Ada arti tersembunyi yang terkandung di dalamnya. ‘Kamodjan’ memiliki arti keindahan yang diambil dari ejaan lama di sekitar tahun 1930-an.  Sementara Fillage adalah representasi dari village dengan makna ‘isi umur’ yang disesuaikan dengan tagline wisata Kamodjan Fillage, yaitu fill your age!.

Tak Hanya untuk Liburan

Tidak hanya untuk berwisata via instagram/ wulan_ar20

Kamodjan Fillage bukan hanya ingin menjadi destinasi liburan belaka. Sesuai dengan konsepnya yaitu wisata berkelanjutan, keberadaan destinasi ini diharapkan akan ada keberlangsungan budaya lokal, meningkatkan ekonomi masyarakat, menjaga keanekaragaman hayati dan juga potensi lain untuk masyarakat sekitar, khususnya Kabupaten Garut.

Disambut Hangat

Masih belum selesai 100% via instagram/ putrinadd_

Sampai artikel ini ditulis, pembangunan Kamodjan baru selesai sekitar 20 persen. Namun, bukan berarti tempat wisata di Jawa Barat ini belum bisa didatangi dan sepi pengunjung. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang setelah trial opening beberapa waktu lalu. Hampir semua wisatawan ingin mencoba spot-spot fotonya, seperti skydock dan bambu tunnel. 

Nah, kalau Teman Traveler ingin berkunjung , hanya perlu membayar Rp15 ribu. Harga yang terbilang murah untuk mencicipi wisata alam sekaligus beragam spotnya. 

Fasilitas akan Dilengkapi

Akan dibangun fasilitas lainnya via instagram/ liahhoeriyah

Destinasi satu ini ke depannya tidak hanya dibangun spot-spot foto tambahan, karena akan ada fasilitas lainnya. Seperti Colloseum Adu Domba, pusat permainan dan pasar tradisional, wedding outdoor, Greenhouse dan masih banyak lagi. Sabar dulu ya, karena fasilitas-fasilitas ini masih dalam tahap pembangunan. Tunggu saja sampai tanggal Grand Openingnya rilis. 

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Kamodjan Fillage? Kalau iya, bisa langsung meluncur ke Jalan Kamojang – Semarang. Kapan pun Teman Traveler datang, wisata satu ini siap menyambut dengan panorama indahnya dan beragam jenis spot-spot foto instagenicnya. 

Tags
Garut Indonesia Jawa Barat Kamodjan Fillage Wisata
Share