5 Kamera Kecil dan Terjangkau Untuk Bikin Video

Dalam era digital nomad seperti saat ini, siapa saja dapat menghasilkan pendapatan walaupun tidak bekerja secara konvensional selama 8 jam di kantor. Apalagi jika kamu sangat gemar traveling menuju tempat-tempat yang indah. Sambil liburan kamu juga bisa mendapat uang. Untuk dapat melakukan pekerjaan ini, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan harga kamera yang selangit, karena beberapa senjata di bawah ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Samsung NX Mini

Samsung NX Mini [image source]
Samsung NX Mini [image source]
Produk dari Samsung ini memiliki ukuran yang sangat ramping. Dengan ketebalan 22.5 mm dan berat hanya 196 g yang itupun telah termasuk bobot baterai, akan sangat cocok apabila digunakan untuk vloging sekaligus traveling. Warna yang ditawarkan juga cukup menarik. Walaupun tergolong memiliki ukuran yang mungil, NX Mini memiliki sensor sebesar 20.5MP bisa membawakan video kualitas Full HD dengan 30 frame per second. Selain layar display yang dapat di flip, NX mini juga memberikan fasilitas touch screen pada layar displaynya.

Nikon Coolpix s9900

Nikon Coolpix s9900 [image source]
Nikon Coolpix s9900 [image source]
Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu S9700, kamera ini memiliki ukuran sensor yang lebih besar mencapai 16 MP. Kelebihan dari s9900 adalah dalam sektor lensa yang memiliki range 25-750 mm atau setara dengan perbesaran sebanyak 30 kali. Untuk fitur video kamera pabrikan Jepang ini memiliki fitur 5-axis yang berfungsi untuk memberikan pengurangan getaran yang baik. Sehingga hasil gambar yang diambil akan lebih stabil dan minim guncangan.

Panasonic Lumix DMC LX10

Panasonic Lumix DMC LX10 [image source]
Panasonic Lumix DMC LX10 [image source]
Apabila kamu mengejar resolusi, kamera ini adalah salah satu jawabannya. Dengan ukuran kecil, Panasonic lumix DMC LX10 mampu menghasailkan video dengan kualitas 4K Ultra HD dengan frame rate sebanyak 30 frame per second. Salah satu fitur andalannya adalah Hybrid Photography 4K Photo Mode, di mana user dapat sekaligus mendapatkan stok foto dengan resolusi 8 MP dari video 4K yang direkam. Sektor auto-focus yang didukung oleh lensa besutan dari Leica pada kamera ini diklaim dapat mengunci fokus dalam waktu 0.14 detik.

Sony DSC RX100

Sony DSC RX100 [image source]
Sony DSC RX100 [image source]
Didukung dengan konektivitas NFC dan WiFi, membuat kamera yang memiliki fitur flip screen ini banyak diminati oleh vloger-vloger ternama Indonesia. Raditya Dika adalah salah satunya. Meski ukurannya kecil, sensor yang dimiliki tergolong cukup besar. Sehingga mampu memberikan kualitas full HD. Untuk sektor audio pun kamu tidak perlu banyak khawatir untuk membeli clip-on, karena dalam kamera ini telah terdapat stereo michorphone internal.

Canon Powershot G7 X Mark II

Canon Powershot G7 X Mark II [image source]
Canon Powershot G7 X Mark II [image source]
Walaupun memiliki ukuran yang kecil, kamera ini dapat memotret dengan continous shooting sebanyak 8 frame per second. Jangan khawatir akan fokus yang meleset, kamera compact besutan canon ini memiliki auto focus yang cukup gesit. Sedangkan untuk kualitas video, bisa jadi alternatif dari Sony RX 1000 yang harganya selangit. Sensor dengan kapasitas 20.2 MP mampu menghasilkan kualitas gambar 1080 dengan frame rate sebanyak 60 frame per second.

Setelah melihat review di atas, tertarik untuk menjadi travel vloger? Segera di coba deh.

Tags
Indonesia kamera tekno
Share