Kalampoki, Ngopi Senja Asyik di Malang

Advertisement
Advertisement

Menyesap secangkir kopi di kala senja hadirkan sensasi tersendiri yang tiada duanya. Jika Teman Traveler sedang liburan di Malang, kalian bisa coba rasakan sensasi tersebut di Kalampoki. Seperti apa serunya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Nuansa Homey

img_6703_Ipd.JPG
Suasana seperti di rumah sendiri (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6667_MOa.JPG
Berawal dari sebuah rumah (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Beralamat di Jl. Gandaria no. 29, Kalampoki adalah kafe yang cukup tersembunyi dan jauh dari hiruk pikuk kota. Suasananya relatif sunyi karena berada di tengah perumahan. Teman Traveler akan serasa seperti ngopi di rumah sendiri, lantaran tempat ini aslinya merupakan sebuah hunian yang dirombak menjadi kedai kopi. Kebayang dong seperti apa homey-nya di sini.

Banyak Keseruan

img_6670_Vqw.JPG
Atmosfernya benar-benar tenang (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6673_JWM.JPG
Deretan meja untuk pengunjung (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Tempat untuk pengunjung di sini sebenarnya tidak terlalu besar. Deretan meja ditata di pelataran rumah, sementara sebagian ruangannya dimanfaatkan untuk bar dan dapur. Sisanya dimanfaatkan untuk menyimpan buku, meja tenis, serta berbagai hiasan. Jika ingin mengobrol, kalian juga bisa kok berbincang bersama para baristanya.

img_6690_bp8.JPG
Rak tempat menyimpan beragam buku (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6691_YXT.JPG
Tempat duduk nyaman (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6692_TGB.JPG
Dinding dengan aneka sentuhan karya seni (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Kalampoki menyebut diri sebagai safe house, sebuah rumah aman tempat para pelanggan merasakan kenyamanan bagai di rumah sendiri. Setiap sisi bangunannya nampak asri dengan banyak tanaman lebat. Dijamin menambah rasa betah untuk berlama-lama nongkrong.

Asyik untuk Nikmati Senja

img_6672_sra.JPG
Suasana senja yang syahdu (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6689_D4D.JPG
Ditemani sederet tanaman hijau (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Waktu terbaik untuk mampir ke sini adalah sekitar pukul 16.00 hingga menjelang petang. Paduan sinar mentari yang beranjak pulang ke peraduan, semilir sejuk hembusan angin, sayup-sayup suara musik, serta teman bicara menyenangkan dijamin bikin acara ngopi terasa makin berkesan.

img_6694_g83.JPG
Asyik untuk nikmati senja (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi foto-foto, pancaran sinar mentari di golden hour dijamin bakal membuat gambar yang dihasilkan makin estetis. Jika sudah begini, kurang apa lagi coba? Semuanya terasa lengkap.

Beragam Menu Signature yang Oke

img_6701_yM5.JPG
Es Kopi Loca dan Matcha Choco (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Selain menawarkan vibe menyenangkan, Kalampoki juga punya beberapa menu favorit yang wajib dicoba. Buat Teman Traveler pecinta kopi, harus mencicipi signature drink Es Kopi Loca. Bisa pilih single Loca yang lebih creamy atau double Loca yang lebih terasa kopinya.

Jika nggak suka kopi, jangan khawatir. Mereka juga punya minuman unik bernama Matcha Choco. Menu ini coba memadukan pekatnya dark chocolate dengan matcha green tea wangi. Semua menu minuman ini dibanderol antara Rp10.000 hingga Rp18.000 saja kok.

Sementara untuk menu makanan, Teman Traveler bisa coba beberapa menu signature seperti Poki Bowl, rice bowl dengan topping ayam dan siraman saus khas. Kalian bisa pilih porsi small atau large. Harga makanan di sini cukup terjangkau kok, antara Rp5.000 hingga Rp24.000 saja.

img_6664_FRW.JPG
Kalampoki kala senja (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Kalampoki, sebuah tempat nongkrong yang tawarkan suasana tenang dan syahdu, sempurna untuk nikmat senja sambil ngobrol. Bagaimana tertarik habiskan waktu bersama sosok terdekat di sini? Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Malang ya.

Advertisement
Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share