Kahale Kafe Samarinda, Bisa Kulineran Sekaligus Belanja

Masing-masing kota di Indonesia memiliki kekayaan dan daya tarik, termasuk Samarinda. Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur ini sekaligus yang terbesar di pulau ini. Karenanya, tidak susah mencari tempat nongkrong keren yang bikin betah. Namun, ada satu yang terlalu lucu dan menarik perhatian, yaitu Kahale Kafe Samarinda. Penasaran seperti apa dalamnya? Yuk simak lebih lanjut.

Super Instagenic

Spot Foto Favorit via Instagram @kahale.id

Pecinta kuliner bisa beramai-ramai dengan teman menikmati berbagai hidangan yang disediakan di Kahale Kafe Samarinda. Mulai dari makanan pembuka, utama, penutup, dan berbagai minuman tersedia di kafe ini. Salah satu sudut yang paling sering dijadikan spot foto di Kahale adalah tembok dengan tulisan Ohlala. Serasa belum ke Kahale kalau belum berfoto di sudut ini.

 

 

Keunikan Menu Kahale

Salah Satu Menu Kahale via Instagram @kahale.id

Uniknya, menu di Kahale Kafe Samarinda dibagi menjadi 6 jenis sesuai dengan kandungan, di antaranya adalah Carbs, Protein, Premium, Vitamins, Liquid, dan Donut. Menu Carbs seperti Aglio Olio, Protein 0% Beer-Buttered Fish yang mirip seperti fish and chips, Kahale juga menyediakan Gyutandon yaitu nasi dengan olahan lidah sapi asam manis sebagai menu Premium, pecinta kuliner bisa icip menu Vitamin yang bahan utamanya buah seperti Pitaya Bowl berisi pisang dan stroberi, sebagai pelega dahaga bisa menjajal Shocking Soda pada menu Liquid, serta Donut ala Kahale dengan beragam rasa.

Menu Paling Laris Patut Dicoba

Salted Egg Chicken Rice via Instagram @kahale.id

Pecinta kuliner bisa memesan menu andalan kafe yang memiliki slogan “All are Welcome” ini, Donut ala Kahale sebagai makanan pembuka dan Salted Egg Chicken Rice sebagai makanan utama. Bukan donut yang bolong tengahnya tapi roti utuh berisi beragam selai manis, seperti green tea, nutella, stroberi. Salted Egg Chicken Rice adalah nasi putih dengan pendamping telur mata sapi dan ayam goreng disiram saus telur asin bercitarasa gurih.

Nongkrong Sekaligus Belanja

Kahale Samarinda via Instagram @kahale.id

Kahale yang berarti rumah dalam Bahasa Hawaii ini terletak di gedung berlantai dua di Jalan Gatot Subroto Nomor 22. Teman traveler bisa langsung menuju lantai 2 tempat Kahale berada. Selain nongkrong dan mencicipi menunya, Teman Traveler yang hobi memasak juga bisa berbelanja di sini. Lantai satu gedung merupakan toko yang menjajakan hasil nelayan Samarinda berupa seafood segar dan daging. Benar-benar praktis dan menghemat waktu ya.

Jika berkunjung ke Kalimantan Timur, pastikan menyempatkan mampir ke Kahale Kafe Samarinda. Bagaimana, apakah Teman Traveler ada yang sudah pernah mencoba?

Tags
Indonesia kafe Kahale Kalimantan Timur kuliner Resto samarinda
Share