Kafe Timur Tengah di Bali, Rujukan Buka Puasa Saat Liburan

Wah, bulan Ramadan sudah datang. Siapa bilang kamu tidak bisa jalan-jalan dengan nyaman saat berpuasa? Bahkan, ibadahmu tidak akan terganggu meski menjadikan Bali sebagai destinasimu. Agar tidak bingung, di bawah ini ada beberapa kafe Timur Tengah di Bali yang bisa jadi rujukan untuk buka puasa. Di mana saja, ya?

1. Istanbul Meze Kebab House

Istanbul Meze Kebab House
Istanbul Meze Kebab House via Instagram/@sisilia.sp

Istanbul Meze Kebab House adalah restoran murah di Bali untuk mencicipi makanana ala Turki. Sesuai dengan namanya, ada beragam jenis kebab yang disajikan. Kamu juga bisa memesan minuman Aryan, yaitu yoghurt yang gurih. Tenang saja, Istanbul Meze Kebab House terkenal dengan porsinya yang besar, kamu pasti bisa buka puasa dengan puas dan kenyang. Pastikan untuk berkunjung ke kafe ini selain di hari Minggu, ya.

Kebab di Istanbul Meze Kebab House
Kebab di Istanbul Meze Kebab House via Instagram/@agungida83

2. Happy Falafel

Happy Falafel
Happy Falafel via Instagram/@ladybeinglady

Kafe Timur Tengah di Bali pertama yang bisa dikunjungi adalah Happy Falafel. Salah satu gerainya berada di Jalan Dhyana Pura No.24, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kafenya sudah buka dari pagi hingga pukul 9 malam. Happy Falafel menyediakan berbagai hidangan ala Timur Tengah dan Meksiko. Kalau masih khawatir, jangan ragu untuk meminta informasi tentang menu yang halal, ya.

Menu di Happy Falafel
Menu di Happy Falafel via Instagram/@palmyrakebab

3. Al Diwan Lebanesse Cruisine

Al Diwan Lebanesse Cruisine
Al Diwan Lebanesse Cruisine via Instagram/@aldiwanbali

Ada juga Al Diwan Restoran yang berlokasi di Jalan Petitenget No.99X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Restoran satu ini siap memanjakan lidah para tamu dengan masakan Timur Tengah dan Lebanon. Pastikan kamu mengenakan pakaian yang cantik saat berkunjung di sini, ya. Al Diwan juga menyediakan banyak pilihan makanan untuk vegeratarian.

Menu di Al Diwan Lebanesse Cruisine
Menu di Al Diwan Lebanesse Cruisine via Instagram/@aldiwanbali

4. Yasmin Middle Eastern Cafe

Yasmin Middle Eastern Cafe
Yasmin Middle Eastern Cafe via Instagram/@yasmin.cafe

Jalan-jalan ke Pulau Dewata saat puasa, kamu mampir ke Yasmin Middle Eastern yang terletak di Jalan Raya Pengosekan Ubud No.108, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Ini merupakan salah satu kafe Timur Tengah di Bali yang menyuguhkan beragam pilihan makanan halal khas Timur Tengah, khususnya Arab. Jangan lupa mencoba dessert berupa Ice Cream Arab yang enaknya bikin nagih.

Menu di Yasmin Middle Eastern Cafe
Menu di Yasmin Middle Eastern Cafe via Instagram/@yasmin.cafe

Itulah rekomendasi kafe dan restoran di Bali yang wajib dikunjungi. Sekarang jadi tak bingung lagi kan mau buka puasa di mana saat liburan ke Bali? Bagaimana, kafe Timur Tengah di Bali mana nih yang sudah pernah kamu coba?

Tags
Bali Indonesia kuliner Timur Tengah
Share