6 Kafe Bertema Kucing Di Indonesia, Cocok Jadi Lokasi Hangout Cat Lovers

Sekarang ini para pelaku dunia kuliner sepertinya makin memperhatikan hobi dari para pengunjungnya. Terbukti banyak juga kafe yang didesain dengan tematik. Misalnya saja bertema tentang games, Hello Kitty, dan yang makin banyak adalah tempat nongkrong untuk para pecinta hewan.  Di Jepang sekarang ini lagi booming banget yang namanya kafe untuk kucing. Tapi, nggak perlu jauh-jauh ke Jepang jika di dalam negeri saja ada banyak banget kafe serupa yang memperbolehkan pengunjungnya berinteraksi secara langsung dengan kucing.

1. Cutie Cats Cafe, Kemang, Jakarta

Perpaduan kopi dan kucing, cute banget via Instagram cutiecatscafe

Sudah dibuka sejak tahun 2015 yang lalu, bisa dibilang kafe Cutie Cats & Cafe ini merupakan pelopor adanya kafe kucing di Tanah Air. Kafe ini berlokasi di daerah Kemang, Jakarta. Di sini banyak kucing-kucing lucu nan menggemaskan. Ada menu yang bisa dimakan di lokasi dan ada pula yang hanya bisa dibawa pulang. Untuk menu yang take home only misalnya saja Nasi Meong Ala Jogja dan Nasi Meong Ala Betawi. Untuk menu yang bisa dimakan di tempat banyak jenisnya, tapi kebanyakan memiliki rasa manis.

Lucu banget Via Instagram cutiecatscafe

Ada aturan-aturan yang perlu untuk dipatuhi oleh para pengunjung sebelum bercengkrama dengan para kucing. Contohnya saja, jangan foto pakai flash supaya kucing tidak takut. Selain itu, saat ada kucing tidur kita tidak diperkenankan mengganggu. Ingin bermain kucing, kamu akan ditambah biaya. Untuk satu jamnya Rp 50 ribu untuk hari biasa, untuk weekend dikenai biaya Rp 75 ribu.

2. The Cat Cabin, Kemang, Jakarta

Kucing-kucing yang menggemaskan Via Instagram thecatcabinjakarta

Penuh dengan kucing, memiliki suasana yang nyaman dan dekorasi yang lucu, The Cat Cabin ini berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 31, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Di sini kucingnya bermacam-macam, jadi para cat lovers bisa puas banget. Untuk makanannya ada cake, jus, pudding, dan lain sebagainya. Untuk bermain kucing, kamu dikenakan biaya Rp 60 ribu saat hari biasa, sementara itu pada akhir pekan ditambah 5 ribu, jadi Rp65 ribu untuk satu jamnya. Kafe tematik satu ini buka setiap hari kecuali hari Senin.

3. Miaw Shake Cat Cafe, Yogyakarta

Kucing-kucing lucu di Miaw Shake Cat Cafe Via Instagram miawcatcafe

Tak hanya ibu kota saja yang memiliki kafe bertema kucing, di Yogyakarta juga ada. Tepatnya berada di Miaw Shake Cat Cafe yang berlokasi di Jalan Pakuncen, Wirobrahan, Jogyakarta. Dibuka mulai pada 14 Februari 2015 lalu, kafe ini buka setiap hari dari jam 4 sore sampai jam 10 malam. Menu makanan yang bisa dipilih kebanyakan olahan pasta seperti spagetti dan macaroni. Menu andalannya sendiri ada milk shake dengan pilihan yang beragam.

4. Cats and Coffee Cafe, Yogyakarta

Lucunya si meow via Instagram catsncoffee_id

Ada lainnya lagi di Yogyakarta yang bertemakan kucing-kucing lucu, yakni berada di Cats and Cofee Cafe. Dekorasi di dalamnya penuh dengan kucing, ada di wallpaper, bantal, dan lain sebagainya. Lokasi tepatnya berada di Jalan Bougenville, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Saat pertama kali datang ke sini, kamu akan langsung bisa melihat kucing-kucing lucu yang berlalu lalang di kafe. Buat kamu pecinta kucing sekaligus kopi, Cats and Coffee ini jadi lokasi yang recommended banget.

Kopi dan kucing, perpaduan yang asyik via Instagram catsncoffee_id

Menu kopi yang disajikan di sini cukup beragam, ada long black, latte, dan juga mochacino. Tak hanya kopi saja, ada menu ice chocolate dan juga hot chocolate yang bisa diicip-icip kelezatannya. Sementara itu untuk snack-nya sendiri ada sosis, cireng, kentang goreng, disajikan bersama dengan saos.

5. Cats and Ice Cream, Bandung

Kucing-kucing teman nongkrong Via Instagram catsandicecream

Jika sebelumnya untuk pecinta kopi dan kucing, di Bandung ada kafe buat kamu penggemar kucing dan juga es krim. Lokasi tepatnya berada di Jalan Kanayakan No. 13, Coblong, Dago, Bandung. Menu di sini memang menyediakan es krim saja dengan beberapa minuman lainnya, tidak menyediakan makanan. Banyak kucing-kucing lucu di sini yang bisa banget buat kamu ajak main.

6. Kafe Cat’s Village

Bikin gemas Via Instagram catsvillage

Berlokasi di kawasan Lembang, Bandung Barat, kafe ini juga menyuguhkan konsep makan dan minum ditemani dengan kucing-kucing yang menggemaskan dari beragai macam ras. Makanan yang disuguhkan di kafe ini cukup beragam, tapi memang tidak menyuguhkan makanan berat. Untuk contoh menu yang favorit misalnya saja Wiener Schitzel dan Spaghetti Aglio Olio.

Tema yang sangat unik ya, bisa bermain dengan kucing sembari menyantap makanan dan minuman. Bagi kamu cat lovers, enam lokasi di atas sepertinya perlu untuk dikunjungi suatu saat nanti.

Tags
Indonesia kafe kucing kafe kucing di Indonesia kafe tema kucing
Share